Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKL Pekojan Dipindah Sementara Selama Pembangunan City Walk Sunan Kudus

MURIANEWS, Kudus – Seluruh pedagang kaki lima (PKL) Pekojan akan dipindahkan ke Jalan Kutilang atau Gang 1, Kudus selama pembanguan City Walk Sunan Kudus. Proses pemindahan ini mulai berlaku Senin (7/9/2020) hari ini hingga tiga bulan ke depan.

Ketua Paguyuban PKL Pekojan Kudus Mundloha mengatakan, keseluruhan PKL Pekojan telah sepakat dengan kebijakan tersebut. Walau memang, butuh waktu untuk penyesuaiannya.

“Mulai hari ini, ada 51 PKL pekojan yang pindah ke sana (Gang 1),” katanya.

Hanya, lanjut dia, tidak semua pedangan akan berjualan langsung malam ini. Ada beberapa pedagang, yang hanya akan meyesuaikan lapak mereka. Mengingat untuk malam nanti belum ada aliran listrik.

“Sehingga ada yang berjualan, ada yang hanya mempersiapkan lapaknya, semua dijatah 3×2 meter,” ujarnya.

Untuk permasalahan listrik, kata dia, pihak pengembang sudah bersedia menyediakan aliran listrik. Menurut pengembang, listrik akan tersedia pada Rabu mendatang.

“Sehingga semua PKL mungkin efektif berjualan pada Rabu mendatang,” kata dia.

Terkait jam buka, tidak ada perubahan. Yakni pada jam empat sore. Namun untuk jam tutup, kata dia, akan menyesuaikan dengan jam malam.

“Biasanya memang sampai tengah malam, tapi untuk saat ini kami coba kooirdinasi soal penutupannya,” jelasnya.

Baca: Pembangunan City Walk Sunan Kudus Segera Dimulai

Sementara Totok Muryanto, Ketua RT 1 RW 3 Gang 1 Kudus mengaku belum ada sosialsiasi terkait hal ini. Pihaknya merasa hal tersebut terlalu mendadak. “Kami harap ada sosialisasi terlebih dahulu,” terangnya.

Hanya, pihaknya mengaku tidak keberatan dengan adanya PKL di daerah tersebut. Walau memang belum diketahui dampak ke depannya.

Sementara Kasi Tata Bangunan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Muhammad Riza mengatakan pihak pengembang memang telah menyepakati untuk menyediakan listrik di lokasi sementara PKL.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...