Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Emas 25 Gram Hingga Surat Berharga Ikut Ludes Terbakar, Kerugian Warga Pagendisan Pati Mencapai Ratusan Juta

MURIANEWS, Pati – Kebakaran rumah di Dukuh Prapak RT 6 RW 1 Desa Pagendisan, Kecamatan Winong dipastikan membuat Jumiatun (60), si pemilik rumah merugi ratusan juta rupiah.

Pasalnya, selain melahap dua rumah limasan tanpa sisa, amukan Si Jago Merah juga membakar emas perhiasan seberat 25 gram, 25 karung Padi hasil panen, tiga ekor kambing, hingga uang tunai Rp 2 juta hasil penjualan panen.

“Selain itu, api juga membakar surat berharga yang terdiri dari tiga buah sertifikat tanah dan sawah, ijazah, KTP, dan sejenisnya juga ludes terbakar. Kalau diprediksi kerugian mencapai Rp 300 juta,” kata Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono, Senin (7/9/2020)

Baca: Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Pagendisan Pati Ludes Terbakar

Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pada pukul 09.00 WIB, Senin (7/9/2020) pagi tadi. Kala itu, pemilik rumah sedang berada di sawah.

Kebakaran sendiri kali pertama diketahui Parbin (60) warga desa saat melintas di depan rumah korban. Saat itu, ia melihat ada api di rumah bagian depan. Bahkan apinya sudah cukup besar.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang melalap rumah milik Jumiatun. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Melihat kejadian itu, ia pun langsung meminta bantuan warga. Ia juga sempat memberitahukan kepada warga melalui pengeras suara Masjid.

Warga yang mendengar peristiwa tersebut kemudian berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran.

“Mendengar informasi itu, kami datang ke lokasi untuk membantu evakuasi,” katanya.

Namun, api belum juga padam dan merembet ke bagian belakang rumah. Selang 30 menit kemudian, empat mobil damkar datang ke lokasi dan memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekira Pukul 10.20 WIB setelah adanya empat mobil damkar,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...