Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Dikukuhkan Habib Syech, Pengurus Ahbaabul Musthofa Grobogan Langsung Gelar Musker

MURIANEWS, Grobogan – Pengurus Ahbaabul Musthofa Kabupaten Grobogan periode 5, masa khidmah 1442-1446 H / 2020-2024 melangsungkan musyawarah kerja (musker), Minggu (6/9/2020). Pelaksanaan musker ini dilangsungkan di Pondok Pesantren Al Kholwat Dusun Kedungjago, Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi.

Acara musker dihadiri Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan beserta para pejabat utama Polres Grobogan.

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Grobogan Muhammad Fatah yang juga menjabat sebagai penasihat Ahbaabul Musthofa serta sejumlah pihak lainnya. Pelaksanaan musker dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum Ahbaabul Musthofa Grobogan Muh Yadji mengatakan, kepengurusan dengan jumlah sekitar 172 orang ini baru terbentuk pada akhir Juli lalu.

Setelah terbentuk, kepengurusan tersebut dikukuhkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf pada akhir Agustus kemarin.

“Sepekan setelah dikukuhkan, kita melaksanakan rangkaian tahapan reorganisasi selanjutnya, berupa musyawarah kerja. Dalam kegiatan ini, kita akan menyusun berbagai program kerja empat tahun ke depan supaya bisa berjalan lebih rapi dan sistematis,” katanya.

Menurutnya, salah satu program baru yang akan dilakukan oleh pengurus adalah melakukan pemetaan dakwah. Yakni, membuat peta daerah-daerah mana yang sudah ada majelis taklim dan selawat maupun daerah yang belum ada.

Dengan adanya pemetaan ini akan lebih memudahkan dalam pengembangan dakwah ke depan.

Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan. Yakni, terkait dengan sudah boleh atau belumnya melaksanakan kegiatan dakwah seperti biasanya yang menghadirkan banyak jemaah.

“Seperti kita ketahui, saat ini masih masa pandemi Covid-19. Jadi, kita perlu hati-hati kalau akan melaksanakan kegiatan pada saat ini. Untuk itu, koordinasi dengan gugus tugas dan pihak terkait lainnya perlu kita lakukan terlebih dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru Ahbaabul Musthofa tersebut.

Ia berharap agar para pengurus baru ini tetap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, kepolisian dan pihak lainnya serta mendidik masyarakat Grobogan agar bisa lebih hebat lagi.

“Seperti kita ketahui, jemaah Ahbaabul Musthofa di Grobogan ini sangat besar. Kami juga mengharapkan mereka ini bisa senantiasa ikut mendukung terciptanya suasana kondusif di Kabupaten Grobogan,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...