Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Lansia dan Satu Balita di Grobogan Terpapar Corona

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak tujuh warga Grobogan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, Minggu (6/9/2020). Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, ketujuh kasus baru ini tersebar di lima kecamatan.

Yakni, Kecamatan Purwodadi dan Wirosari masing-masing ada dua kasus. Kemudian, Kecamatan Brati, Ngaringan, dan Toroh, masing-masing ada satu kasus.

Dari tujuh kasus baru hari ini, tiga orang di antaranya masuk kategori lanjut usia (lansia). Masing-masing, perempuan usia 70 tahun dari Kecamatan Wirosari yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Kemudian, perempuan usia 75 tahun dari Kecamatan Toroh, dan perempuan usia 73 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang sama-sama dirawat di RS Islam Purwodadi.

“Selain tiga lansia, dari tujuh kasus baru hari ini, juga terdapat satu anak balita. Yakni, anak laki-laki berusia satu tahun dari Kecamatan Brati yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi,” kata Endang.

Sedangkan tiga kasus baru lainnya adalah perempuan usia 57 tahun dari Kecamatan Wirosari yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Berikutnya, pria usia 29 tahun dari Kecamatan Ngaringan yang dirawat di RS Ki Ageng Selo Wirosari, dan pria usia 20 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di RS Ki Ageng Getas Pendowo.

Selain kasus baru, hari ini juga terdapat satu pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Yakni, perempuan usia 68 tahun dari Kecamatan Gubug.

“Untuk laporan pasien sembuh hari ini hanya ada satu orang. Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal hari ini nihil,” sambungnya.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan bertambah menjadi 376 orang. Rinciannya, pasien sembuh 299 orang, 48 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 29 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...