Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penambahan Kasus Positif Corona di Jepara Masih Belum Berhenti

MURIANEWS, Jepara – Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jepara masih belum berhenti. Setidaknya dalam tiga hari terakhir, di Jepara masih ada 20 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang muncul.

Masyarakat diminta tidak terlena, dan tetap terus menerapkan protokol kesehatan.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (STPC) Jepara mencatat ada tambahan kasus terkonfirmasi positif terjadi di beberapa wilayah.

Pada tanggal 3 September dilaporkan ada enam orang yang terkonfirmasi. Kemudian pada tanggal 4 September bertambah satu orang dan terakhir pada 5 September ada 13 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara STPC Jepara Muh Ali menyebutkan, dari 13 orang yang disampaikan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 5 September malam, berasal dari beberapa wilayah.

Masing-masing berasal dari Desa Demangan satu orang, Tahunan satu orang, Bulu satu orang, Demaan dua orang , Pelemkerep satu orang dan tujuh orang dari Kelurahan Pingkol. Mereka semua merupakan orang-orang yang tengah dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Jepara.

“Mereka yang diumumkan adalah pasien yang sedang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan. Dan memang bukan ditemukan karena pelacakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi terdahulu,” ujar Muh Ali, Minggu (6/9/2020).

Sementara itu, sampai saat ini secara keseluruhan ada sebanyak 1.339 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabaputen Jepara. Jumlah tersebut termasuk 65 orang warga luar Jepara yang diketahui terkonfirmasi saat menjalani perawatan di Jepara.

Dari jumlah tersebut sebanyak 1.192 orang dinyatakan sembuh. Sementara sebanyak 88 orang masih dirawat dan 119 orang meninggal dunia.

Data tersebut seperti yang tercantum dalam web resmi Pemkab Jepara tentang data Covid-19 yang terjadi di Jepara. Dari data yang ada, untuk angka kematian pasien covid-19 di Jepara kembali mengalami peningkatan.

Persentasenya pada tanggal 20 Agustus mencapai 7,33 persen, lalu meningkat menjadi 7.39 persen pada 23 Agustus 2020. Terakhir pada 31 Agustus persentase angka kematian akibat Covid-19 meningkat menjadi 8,23 persen.

Peningkatan angka kematian ini terus kembali terjadi pada tanggal 2 September menjadi 8,41 persen. Berlanjut menjadi 8,50 persen pada tanggal 6 September pagi.

Sedangkan untuk angka positif rate Jepara, sampai tanggal 4 September STPC Jepara yang telah melakukan tes PCR terhadap 5.211 warga Jepara, mencatat angka 26,59 persen. Angka ini menunjukan rendahnya angka warga yang telah dilakukan pemeriksaan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...