Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Latber Mini KOM Muria Series Stage Pertama, Ini Daftar Pemenangnya

MURIANEWS, Kudus – Latihan bersama (Latber) Mini KOM (King Of Mountain) stage pertama sudah dilaksanakan Minggu (6/9/2020) pagi tadi. Sebanyak 80 goweser tercatat mengikuti latber tersebut.

Di stage pertama, rute yang ditempuh dari Perempatan Panjang ke utara hingga menuju Lereng Gunung Muria yang berada di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Ketua Panitia M Firdaus mengatakan, dari hasil latber KOM Colo stage pertama yang dikuti dari puluhan peserta yang kebanyakan dari goweser lokal asal Kudus dan beberapa dari kota tetangga sudah menuai hasil.

“Di stage pertama dari masing-masing kelas, diambil tiga juara dan lima poin tertinggi yang nantinya akan memperebutkan posisi lima juara umum dari ke empat stage,” katanya.

Ia merincikan, di kelas usia di bawah 40, Fendy (Teng-Teng Crit) menempati posisi pertama dengan waktu tempuh 36 menit 57 detik. Di posisi kedua, ada Hadi Purwanto dengan waktu tempuh 37 menit 49 detik.

“Yang ketiga ada Amir Alfian dengan waktu 38 menit 8 detik. Hanya terpaut selisih waktu 15 detik lebih cepat dari Rozikan yang menempati posisi keempat. Sedangkan untuk posisi kelima ada Udin Gis dengan waktu tempuh 39 menit 21 detik,” jelasnya.

Persaingan cukup sengit ada pada kelas usia 41 tahun ke atas. Di mana Koes Hendarto menempati posisi pertama dengan waktu tempuh 39 menit 38 detik. Di posisi kedua, ada Joniyanto dengan waktu tempuh 41 menit 10 detik.

“Joni hanya satu detik lebih cepat dari Mukadi yang menempati posisi ketiga dan 11 detik lebih cepat dari Antok Wawai yang menempati posisi keempat. Untuk posisi kelima ada Wawan Darmawan dengan waktu tempuh 42 menit 10 detik,” ucapnya.

Baca: Puluhan Goweser Pecinta Trek Tanjakan di Kudus Ikuti Latber Mini KOM

Dari pemenang tersebut, posisi satu mendapatkan sepuluh poin, kedua mendapatkan poin delapan, ketiga mendapatkan poin enam, keempat mendapatkan poin empat, dan yang terakhir mendapatkan dua poin. Namun, dari hasil tersebut hanya diambil tiga goweser yang mendapatkan juara di tiap kelas pada stage pertama.

“Untuk usia 60 ke atas sifatnya eksibisi (persahabatan) di posisi pertama ada Pak Dhori, Kedua ada Pak Subangkit dan Terakhir ada Pak Topo,” tandasnya.

Daftar Pemenang Latihan Bersama
Mini KOM Muria Series Stage #1

Kategori Under 40

No Nama Waktu
1 Fendy Teng-Teng Crit 36m 57s
2 Hadi Purwanto 37m 49s
3 Amir Alfian 38m 8s
4 Rozikan 38m 23s
5 Udin Gis 39m 21s

Kategori 41 Up

No Nama Waktu
1 Koes Hendarto 39m 38s
2 Joniyanto 41m 10s
3 Mukadi 41m 11s
4 Antok Wawai 41m 21s
5 Wawan Darmawan 42m 10s

Kategori 60 Up (Eksibisi)

No Nama
1 Dhori
2 Subangkit
3 Topo

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Catatan Redaksi: Berita ini telah mengalami penyuntingan ulang dengan menambahkan grafis demi peningkatan kualitas berita.

Comments
Loading...