Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Goweser Pecinta Trek Tanjakan di Kudus Ikuti Latber Mini KOM

MURIANEWS, Kudus – Minggu (6/9/2020) pagi, para goweser dari berbagai komunitas maupun individu yang ada di Kudus mengikuti latihan bersama (latber) bertajuk “Mini KOM (King Of Mountain) Muria Series”.

Ini adalah latihan pertama dari empat latihan yang akan digelar setiap hari Minggu.

Puluhan orang berlomba mengayuh pedal sepeda balapnya dimulai dari Perempatan Panjang menuju Lereng Gunung Muria di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus.

Tak hanya sepeda balap, beberapa goweser juga ada yang menggunakan sepeda gunung.

Ketua panitia M Firdaus mengatakan, latber Mini KOM ini diselenggarakan oleh tiga komunitas sepeda: Cynthia Box Cycling (CBC), Muria Cycling Community (MCC), dan juga Nyubi Cycling Community (NCC). Selain itu ada juga beberapa sponsor yang ikut mendukung latihan bersama Mini KOM.

“Ini sebagai wadah semua komunitas sepeda di Kudus dengan tujuan agar mengembangkan bakat dan mempersiapkan para goweser agar ketika ada even Race KOM bisa juga ikut ,” katanya.

Aksi para goweser saat menjajal jalur Kudus-Colo, Minggu (6/9/2020). (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Pesertanya ada sekitar 80 orang. Selain dari Kudus, ada berasal dari luar daerah. Mereka ini yang sudah biasa gowes bareng komunitas sepeda di Kota Kretek.

Latber ini, lanjut Firdaus, diselenggarakan empat kali selama satu bulan di akhir pekan. Yakni, stage pertama KOM Colo, stage kedua KOM Ternadi, stage ketiga KOM Cranggang, dan stage keempat Japan.

Tiap stage diambil tiga juara dan lima poin tertinggi dari masing masing stage akan mendapatkan juara umum.

“Hadiah sifatnya hanya untuk memotivasi dan penyemangat untuk para peserta. Karena ini masa pandemi, setelah para peserta mencapai finish juga diharapkan bisa langsung pulang ” terangnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...