Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kekeringan, Desa Kedungmulyo Dapat Bantuan Tiga Tangki Air Bersih dari Polres Pati

MURIANEWS, Pati – Puluhan warga Dukuh Legan, Desa Kedungmulyo, Kecamatan Jakenan nampak girang setelah mendapatkan bantuan tiga tangki air bersih dari Polres Pati. Dengan semangat mereka menyiapkan jeriken dan ember untuk mendapatkan air lebih banyak.

Wajah yang semula lesu lantaran tidak ada air berasih, tiba tiba cerita. Keheningan pun pecah ketika truk Water Cannon Polres Pati sampai di lokasi. Suara saling sahut. Rasa syukur keluar dari setiap mulut.

Melihat antusisme warga itu, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat pun senyum lebar. Sambil membantu menungkan air, canda tawa pun tak terelakkan. Bahkan dia mengaku sangat senang bisa membantu warga yang membutuhkan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk saling membantu sesama. Apalagi warga Legan ini sudah terdampak kekeringan. Kita wajib membantu,” ucapnya, Sabtu (5/9/2020).

Warga antre mengambil air bersih bantuan Polres Pati (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Lebih lanjut, Arie pun mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker di manapun berada. Sebab, saat ini pandemi Covid-19 ini masih berlangsung.

“Kita tidak tahu kapan berakhirnya. Tapi, yang penting tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Kedungmulyo Sri Wahyuni mengatakan, memang di wilayahnya tersebut sudah ada beberapa warga yang terdampak kekeringan. Sehingga, adanya bantuan air bersih ini sangat membantu warga.

“Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Polres Pati yang sudah membantu memberikan air bersih. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...