Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kakek Usia 92 Tahun di Kudus Tertular Corona

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus masiih mencatat adanya penambahan kasus corona di wilayah Kudus. Pada Jumat (4/9/2020) malam pun masih ada sepuluh kasus baru yang tercatat.

Sepuluh kasus baru, berasal dari sejumlah kecamatan yang berbeda. Yakni tiga pasien dari Kecamatan Jati, dari Kecamatan Mejobo, Kecamatan Jekulo dan Kecamatan Kaliwungu masing-masing dua pasien, dan satu pasien dari Kecamtan Undaan.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, ada satu pasien baru yang berusia di atas 90 tahun, tepatnya 92 tahun. Yang bersangkutan kini dirawat di RSUD Loekmono Hadi karena memiliki penyakit penyerta.

“Perawatannya sejaak 31 Agustus 2020 lalu,” ucap Andini Sabtu, (5/9/2020) pagi.

Walau demikian, ada empat kasus pasien sembuh baru di Kota Kretek. Satu di antaranya merupakan seorang kakek 76 tahun asal Desa Bulungcangkring Kecamatan Jekulo, Kudus.

“Yang bersangkutan sudah menyelesaikan perawatan dan telah menjalani isolasi mandiri, begitu pula tiga pasien lainnya yang dinyatakan sembuh,” kata dia.

Selain mencatat kasus pasien baru dan pasien sembuh, GTPP Kudus juga mencatat ada sebanyak tiga pasien corona yang meninggal dunia. Yakni dua pasien dari Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo, dan satu lagi dari Desa Gulang, Mejobo.

“Semuanya meninggal dengan penyakit penyerta,” jelas dia.

Sementara secara keseluruhan, kasus corona di Kabupaten Kudus mencapai 1.214 pasien. Dengan rincian, 62 pasien dirawat, 191 pasien menjalani isolasi mandiri, dan 161 pasien meninggal dunia.

Sementara untuk kasus kesembuhan corona di Kudus kini mencapai 800 pasien.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...