Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Hari Berturut-turut, Grobogan Nihil Kasus Baru Positif Corona

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan masih tetap seperti sebelumnya. Hal ini terjadi menyusul tidak adanya penambahan kasus positif Covid-19 baru pada Jumat (3/9/2020) hari ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, perkembangan dua hari terakhir dirasakan cukup menggembirakan. Sebab, tidak ada penambahan kasus baru maupun pasien positif Covid-19 yang meninggal.

“Perkembangan kemarin dan hari ini sama. Yakni, nihil kasus baru, pasien sembuh maupun meninggal,” katanya.

Meski tidak ada penambahan kasus baru dalam dua hari berturut-turut, Endang meminta masyarakat untuk tetap waspada.

Sebab, potensi penularan masih bisa terjadi. Untuk itu, protokol kesehatan perlu terus dilakukan dalam aktivitas sehari-hari.

“Pandemi belum berakhir. Gunakan masker, menjaga jarak atau jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan masih sama seperti kemarin, yakni ada 366 orang. Rinciannya, pasien sembuh 296 orang, 48 meninggal dan pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 22 orang.

“Kita harapkan, pasien yang dalam perawatan ini bisa segera sembuh semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, 22 pasien dalam perawatan maupun isolasi mandiri ini tersebar di beberapa kecamatan. Yakni, Kecamatan Purwodadi, Toroh, Kradenan, Gabus, Grobogan, Brati, Godong, Karangrayung, dan Kedungjati yang masing-masing ada satu orang.

Kemudian, Kecamatan Gubug ada lima orang, Tegowanu dua orang, dan Tanggungharjo enam orang.

Sedangkan di Kecamatan Geyer, Pulokulon, Wirosari, Ngaringan, Tawangharjo, Penawangan, dan Klambu, saat ini sudah tidak ada pasien positif Covid-19.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...