Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditunjuk Prabowo, Arizal Resmi Pimpin DPC Gerindra Jepara

MURIANEWS, Jepara – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jepara mengalami perubahan. Secara resmi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk kader muda Gerindra Jepara, Arizal Wahyu Hidayat sebagai Ketua DPC Gerindra Jepara.

Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Prabowo itu diserahkan dalam sebuah acara sederhana, Jumat (4/9/2020), di Gedung DPC Gerindra Jepara.

Koordinator Dapil Jepara-Demak-Kudus di DPD Gerindra Jawa Tengah, Ari Wachid secara langsung menyerahkan SK Kepengurusan DPC Gerindra Jepara yang baru kepada Arizal Wahyu Hidayat.

Dalam suasana yang masih diliputi pandemi Covid-19, acara penyerahan SK kepengurusan ini dilaksanakan sangat sederhana. Bahkan tidak semua pengurus yang masuk dalam daftar hadir dalam acara tersebut.

Arizal Wahyu Hidayat menyatakan, acara serah terima SK ini memang diseting sederhana mengingat adanya penerapan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan. Karena itu, tidak semua pengurus DPC Gerindra Jepara yang ada diundang dalam acara ini. Mereka yang diundang merupakan pengurus-pengurus inti saja.

Selanjutnya, pihaknya menyatakan siap menerima amanah yang diberikan oleh Gerindra. Dalam hal ini pihaknya tentu saja berharap dukungan dari semua pihak, baik di internal Gerindra Jepara maupun dari eksternal yang berkaitan.

Amanah yang diberikan menurutnya tidaklah ringan dalam pelaksanaannya. Amanah ini memerlukan sebuah kerja keras dan usaha yang gigih.

“Sebagai awal dari upaya mewujudkan amanah dan tugas yang harus kami laksanakan, maka secepatnya kami akan melakukan penyiapan caleg-caleg terbaik Gerindra di Jepara. Kader-kader terbaik yang kami miliki akan kami siapkan agar bisa menjadi caleg Gerindra yang bisa berdaya saing di Pemilu mendatang,” ujar Arizal Wahyu Hidayat, Jumat (4/9/2020).

Sementara itu, Ari Wachid yang datang ke Jepara mewakili DPD Gerindra Jawa Tengah, berpesan agar kepengurusan Gerindra Jepara yang baru bisa segera bekerja efektif dalam kiprahnya di perpolitikan Jepara.

Setelah dilakukan pelantikan ini, pihaknya berharap Gerindra Jepara bisa segera menyusun program kerja yang tepat dalam upaya meraih target-target yang telah diberikan DPP Gerindra.

Gerindra Jepara diharapkan bisa kembali mendapatkan perolehan suara lebih baik di Pemilu mendatang. Perolehan kursi di DPRD Jepara, Gerindra Jepara mengalami penurunan pada Pemilu terakhir. Karena itu pada Pemilu 2024, Gerindra Jepara harus bisa mendapatkan suaranya kembali, setidaknya sama atau bahkan lebih banyak.

“Selamat bekerja untuk mas Arizal dan kepengurusan Gerindra Jepara yang baru. Secepatnya segera lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi Pemilu selanjutnya. Mumpung waktunya masih agak panjang, segera lakukan konsulidasi dan persiapan-persiapan dengan matang,” ujar Ari Wachid.

Arizal Wahyu Hidayat sendiri merupakan salah satu kader Gerindra Jepara termuda, dan merupakan salah satu yang duduk di parlemen Jepara. Selama dua periode, Arizal yang masih berusia muda ini menjadi salah satu wakil Gerindra di DPRD Jepara.

Arizal ditunjuk menjadi Ketua DPC Gerindra menggantikan Ketua DPC Gerindra sebelumnya Ahmad Syafii.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...