Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Heru Subiyantoko Tetap Melaju ke Lelang Jabatan Kadinas PUPR Kudus Meski Tak Ikut Assessment

MURIANEWS, Kudus – Komisi Apatatur Sipil Negara (KASN) merekomendasikan nama Heru Subiyantoko kembali dimasukkan dalam lelang jabatan untuk pengisian Kepala Dinas PUPR Kudus. Meskipun Heru diketahui tidak mengikuti tes assessment di Polda Jateng.

Di mana tes tersebut merupakan salah satu tes wajib yang harus diikuti pelamar. Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus yang juga ketua Panitia Seleksi Sam’ani Intakoris mengatakan, pihaknya akan menggunakan hasil assessment Heru di tahun 2019 lalu.

Heru memang sebelumnya mengikuti assessment di tahun 2019 dengan jabatan yang dilamar adalah Kadinas PUPR. Namun akhirnya proses tersebut terganjal kasus suap jual beli jabatan bupati nonaktif Kudus HM Tamzil.

“Hasil rekomendasi KASN seperti itu, kami menjalankannya,” kata Sam’ani, Jumat (4/9/2020) pagi.

Dengan begitu, lanjut dia, Heru akan kembali menjadi salah satu kandidat calon Kadinas PUPR. Selain Heru ada dua calon lain yang lolos yakni Sulistiyowati dan Arief Budi Siswanto.

Sam’ani mengatakan jika masih ada sejumlah tahapan seleksi yang harus dilalui. Yakni tes penyusunan makalah dan presentasi, dengan pengujinya dari panitia seleksi.

“Setelah itu kami kembali melaporkannya pada KASN kembali,” ujarnya.

Sementara Heru Subiantoko, ketika dihubungi via telepon mengatakan telah mengetahui pengumuman tersebut. “Dengar-dengar memang sudah ada pengumuman itu, nama saya ada,” ucap dia.

Untuk ke depannya, pihaknya pun akan mengikuti kembali proses yang ada. Selain karena menjalankan peraturan, proses seleksi yang hanya berada di Kudus juga jadi pertimbangannya. “Karena di Kudus saja saya akan melanjutkannya,”  jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...