Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

27 Kasus Baru Corona Muncul di Kudus, Salah Satunya Nenek 76 Tahun

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus masih mencatat adanya penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif corona di Kota Kretek. Pada Kamis (3/9/2020) malam tadi, ada 27 pasien baru dari dalam wilayah.

Satu di antara pasien tersebut merupakan seorang nenek berusia 76 tahun. Dia, berasal dari Desa Prambatan lor, Kaliwungu, Kudus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, nenek tersebut dinyatakan positif berdasarkan tracing kontak dari salah satu keluarganya.

“Yang bersangkutan kini tengah dirawat karena memiliki penyakit penyerta,” ucap Andini Jumat (4/9/2020) pagi.

Selain nenek 76 tahun, ada sebanyak 26 pasien lain yang juga dinyatakan positif berdasarkan tracing kontak dari para kontak eratnya. Mereka yang tak memiliki penyakit penyerta dan tak bergejala diperbolehkan isolasi mandiri.

Sementara yang memiliki gejala dan penyakit penyerta, dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. “Ada 12 pasien dirawat dan 15 pasien menjalani isolasi mandiri,” rincinya.

Selain mencatat adanya penambahan kasus, Andini juga mencatat ada satu kasus kematian pasien corona. Yakni seorang laki-laki berusia 39 tahun asal Desa Dersalam, Bae. Yang bersangkutan sempat dirawat di RSUP Kariadi, Semarang.

“Meninggal dengan penyakit penyerta,” tambah dia.

Kemudian untuk kasus sembuh, Andini mencatat ada sebanyak empat pasien corona yang telah dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Desa Loram Kecamatan Jati, Desa Prambatan Lor Kecamatan Kaliwungu, Desa Purwosari Kecamatan Kota, dan Desa Gribig Kecamatan Gebog.

“Keseluruhannya telah menyelesaikan perawatan dan isolasi mandirinya,” jelas dia.

Sementara secara keseluruhan, kasus corona di Kabupaten Kudus kini mencapai 1.204 pasien. Dengan rincian 65 pasien dirawat, 185 pasien menjalani isolasi mandiri, dan 796 pasien sembuh.

“Sementara untuk jumlah pasien yang meninggal dengan status positif corona kini mencapai 158 pasien,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...