Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelantikan Pejabat Baru di Grobogan Diiringi Hujan Deras dan Pohon Tumbang

MURIANEWS, Grobogan – Ada sisi lain dari pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat baru yang dipusatkan di pendapa kabupaten, Kamis (3/9/2020). Yakni, turunnya hujan deras sejak mulai pelantikan dan baru reda bersamaan dengan selesainya seluruh rangkaian acara.

Pelantikan pejabat kali ini dilangsungkan sore hari, mulai pukul 15.00 WIB. Beberapa saat sebelum acara dimulai, cuaca di kota Purwodadi yang biasanya panas, tampak mendung.

Tidak lama kemudian, hujan mulai turun bersamaan dimulainya acara pelantikan. Awalnya, hanya hujan rintik-rintik, namun beberapa saat kemudian curah hujan makin bertambah deras. Menjelang acara pelantikan rampung, curah hujan akhirnya reda.

Guyuran hujan deras saat pelantikan tersebut ternyata mengakibatkan satu pohon jenis cemara pecut yang berada di belakang Kantor Setda Grobogan tumbang.

Beruntung, pohon tumbang ini tidak menimpa motor milik pegawai setda yang masih parkir di situ.

“Motor yang ada parkir aman semua. Batang pohon yang tumbang separuh ini posisi jatuhnya pas di areal yang kosong. Tadi hujannya sangat deras dan berlangsung hampir dua jam,” kata Setiadi, warga Purwodadi yang kebetulan sedang ada keperluan di kantor setda saat itu.

Seperti diberitakan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Selain di pendapa, pelantikan juga dilakukan secara virtual di beberapa lokasi lainnya.

Baca: Sembilan Pejabat Baru Hasil Seleksi Terbuka di Grobogan Dilantik

Dari puluhan pejabat yang dilantik ini, sembilan orang di antaranya adalah pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau level eselon II yang sebelumnya mengikuti proses seleksi terbuka. Sedangkan pejabat lainnya yang dilantik adalah level eselon III, IV, serta dua direksi BPR BKK Purwodadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Sumarni menegaskan, setelah dilantik, para pejabat baru khususnya JPT Pratama diminta langsung tancap gas. Soalnya, banyak tugas yang harus dituntaskan.

“Setelah dilantik, langsung bekerja keras untuk mendukung visi misi mewujudkan Grobogan yang lebih hebat. Mereka ini harus punya banyak inovasi,” tegas Sri.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...