Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sembilan Pejabat Baru Hasil Seleksi Terbuka di Grobogan Dilantik

MURIANEWS, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat baru di pendapa kabupaten, Kamis (3/9/2020). Selain di pendapa, pelantikan juga dilakukan secara virtual di beberapa lokasi lainnya.

Dari puluhan pejabat yang dilantik ini, sembilan orang di antaranya adalah pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau level eselon II yang sebelumnya mengikuti proses seleksi terbuka.

Sedangkan pejabat lainnya yang dilantik adalah level eselon III, IV, serta dua direksi BPR BKK Purwodadi.

Kesembilan pejabat hasil seleksi terbuka tersebut adalah Kabag Protkompim Teguh Harjokusumo yang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabag Umum Supriyanto menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah (Dinarpusda), Kabag Perekonomian Pradana Setyawan menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ditempati Aries Ponco Wibowo yang sebelumnya Camat Geyer, Kabag Administrasi Pembangunan Siswanto menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Disperakim), Camat Gubug Achmad Basuki Mulyono dilantik jadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya, Sekretaris Disporabudpar Edy Santoso jadi Kepala Dinas Sosial, Kabag Perencanaan dan Rekam Medik RSUD Purwodadi dilantik jadi Direktur RSUD Purwodadi, dan Camat Grobogan Nur Nawanta menempati pos baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Sumarni menegaskan, setelah dilantik, para pejabat baru khususnya JPT Pratama diminta langsung tancap gas. Soalnya, banyak tugas yang harus dituntaskan.

“Setelah dilantik, langsung bekerja keras untuk mendukung visi misi mewujudkan Grobogan yang lebih hebat. Mereka ini harus punya banyak inovasi,” tegas Sri.

Baca: Pelantikan Pejabat Baru di Grobogan Diiringi Hujan Deras dan Pohon Tumbang

Ia menyatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian serius dari para pejabat baru itu.

Antara lain, masalah pariwisata, kematian ibu dan bayi, penanggulangan bencana, pembenahan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya berkaitan dengan Covid-19.

Sri Sumarni menyatakan, dalam seleksi terbuka tersebut semuanya murni dan tidak ada rekayasa. Sebab, pelaksanaannya ditangani oleh tim pansel dan menggandeng akademisi dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta.

“Dalam seleksi terbuka ini kita bentuk pansel supaya bisa mengetahui kualitas dan kemampuan masing-masing pelamar,” cetusnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...