Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengancam Pembunuhan Kades Tlogorejo Ngaku dari LSM GJL, Riyanta: Dia Bukan Anggota

MIRIANEWS, Pati – Kepala Desa (Kades) Tlogorejo, Kecamatan Winong, Lasman menyebut oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengancam akan membunuhnya berasal dari LSM Gerajakan Jalan Lurus (GJL).

“Saat saya ditelepon itu, dia ngomong kalau dia berasal dari GJL, ring satunya Pak Riyanta,” katahya.

Terkait hal itu, bahkan Persatuan Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati (Pasopasi) sempat mendatangi kantor GJL untuk menanyakan hal itu. Namun, Ketua Umum GJL Riyanta mengaku oknum tersebut bukan anggota GJL.

Baca: Diteror Akan Dibunuh, Kades Tlogorejo Pati Lapor Polisi

“Dia bukan anggota GJL. Kami tidak pernah mengeluarkan kartu anggota. Itu hanya ngaku-ngaku aja,” terangnya saat ditenui, Kamis (3/9/2020).

Riyanta menambahkan, oknum yang mengaku anggota GJL itu dulu memang sempat meminta bantuan kepadanya. Namun, setelah itu tidak ada hubungan lagi.

Bahkan dalam keanggotaan GJL, oknum tersebut juga tidak pernah ada. Sehingga, kalau pelaku mengaku sebagai anggota GJL, itu jelas tidak benar.

Baca: Pasopati Desak Polisi Segera Usut Ancaman Pembunuhan Kades Tlogorejo

“Ini tiba-tiba mengatasnamakan GJL. Akhirnya saya sendiri yang menyuruh Ketua Pasopati untuk melaporkan oknum tersebut ke polisi,” imbuhnya.

“Bahkan anggota saya sendiri juga pernah diancam oleh oknum yang sama. Karena itu, saya menyarankan agar diproses hukum saja. Karena kita ini hidup di negara hukum,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...