Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mahasiswa Unisnu Jepara Diminta Jadi Penggerak Penerapan Protokol Kesehatan di Masyarakat

MURIANEWS, Jepara – Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara Mulyaji meminta mahasiswa Unisnu Jepara bisa menjadi motor penggerak bagi upaya penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Hal ini lantaran masih banyak warga yang enggan menerapkan protokol kesehatan dan menganggap enteng virus Covid-19 atau Corona. Karena itu butuh peran semua elemen masyarakat untuk memberikan edukasi.

”Mahasiwa punya nilai lebih, di mata masyarakat. Mahasiswa juga mempunyai kemampuan sebagai agent off change, atau agen perubahan. Karena itu mahasiswa dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kaitannya dengan penerapan protokol kesehatan ini,” katanya.

”Untuk itu manfaatkan nilai lebih ini untuk menjadi motor penggerak penerapan protokol kesehatan kesehatan di masyarakat,” imbuhnya saat menghadiri serah terima jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 956 (Singa Padang Pasir), Kamis (3/9/2020).

Di depan mahasiswa dan tamu undangan, Mulyaji mengungkapkan sudah banyak masyarakat yang mengetahui informasi tentang pentingnya protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, namun tingkat kepatuhannya masih perlu didorong lagi.

Terkait pandemi Covid-19 di Jepara terjadi fase yang fluktuatif. Jepara pernah berada dalam zona merah dan masuk tiga besar di Jawa Tengah. Namun kemudian, turun ke zona oranye dan menuju zona kuning.

Saat ini, pemerintah telah melaksanakan sosialisasi 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), secara masif. Baik lewat radio, koran, dan informasi formal dan informal melalui para petinggi di tingkat desa.

”Harapannya Jepara bisa kembali ke zona hijau, atau tidak ada kasus Covid-19 sama sekali. Jangan sampai kita tertular Covid, atau menulari kepada orang lain. Cepat dan tidaknya Covid hilang dari Bumi Kartini tergantung kita semua,” tambah Mulyaji.

Sementara itu, Komandan Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 956 Singa Padang Pasir UNisnu tahun 2020, Muhammd Dliya Udin, resmi digantikan oleh Yoga Prasetya Utama. Serah terima jabatan ini dilaksanakan secara khidmat dalam acara tersebut.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...