Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belum Ada Bantuan Kuota Internet untuk Siswa Madrasah di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Sekolah atau madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) sejauh ini belum ada subsidi kuota gratis, termasuk di Kudus. Hal ini berbeda dengan sekolah yang di bawah naungan dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kudus M Khafidz mengatakan, saat ini memang belum ada bantuan subsidi kuota internet gratis untuk siswa madrasah. Meski demikian menurut dia, pihak sekolah bisa mengalokasikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk keperluan ini.

“BOS itu bisa digunakan untuk membantu siswa madrasah dalam pengadaan kuota. Tapi itu tergantung masing-masing madrasah. Kalau bantuan subsidi kuota internet gratis seperti Kemendikbud dari pusat sampai saat ini belum ada,”  katanya, Kamis (3/9/2020).

Ia menyatakan saat ini, di Kabupaten Kudus sendiri ada 118 Raudatul Atfal (RA), 145 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 67 Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan 35 Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta.

“Jumlah tersebut, jumlah lembaga madrasah yang ada di bawah naungan Kemenag. Itu sudah termasuk yang negeri,” ucapnya.

Meski demikian, jika nantinya memang ada bantuan subsidi kuota internet gratis untuk siswa madrasah, pihaknya akan segera menyosialisasikan kebijakan tersebut.

“Kalau nanti ada akan segera kami beritahukan. Karena memang saat pembelajaran daring ini banyak siswa yang terkendala masalah kuota,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...