Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PWI Pusat Minta PWI Jateng Buka Pendaftaran Calon Ketua

 

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat meminta Panitia Konferensi PWI Provinsi Jawa Tengah membuka pendaftaran calon Ketua PWI Jateng. Hal tersebut harus dilakukan sebelum pelaksanaan konferensi pada 18-19 September 2020 mendatang di Semarang.

Permintaan ini muncul saat panitia Konfreprov PWI Jateng berkonsuktasi dengan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi dalam di Kantor PWI Pusat Jalan Kebon Sirih 34 Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, panitia yang berkonsultasi ke PWI Pusat adalah Sekretaris PWI Jateng Isdiyanto Isman, Ketua Panitia Achmad Ris Ediyanto, dan dua panitia lainnya Widiyartono R dan Zainal Abidin Petir.

“Panitia Konferprov PWI Jateng agar segera membuka pendaftaran dengan dibatasi masa pendaftaran terakhir, dengan ketentuan bagi yang tidak mendaftar sampai batas waktu terakhir tidak bisa mencalonkan diri dalam konferprov,” kata Zulhadi dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS, Kamis (3/9/2020).

Dengan adanya pembukaan pendaftaran calon ini, maka para anggota PWI Jawa Tengah bisa tahu siapa calonnya. Untuk kemudian, bisa menentukan pilihannya.

“Para calon yang mendaftar harus memenuhi ketentuan dalam PDPRT tentang calon ketua,” ujarnya.

Zulhadi menyebut, nantinya para bakal calon akan diverifikasi terlebih dahulu. Setelah dirasa lolos verifikasi, barulah ditetapkan sebagai calon.

Oleh karena ini, PWI Pusat sepakat dengan panitia mengenai masa pendaftaran calon ketua yaitu tanggal 10-12 September 2020.

“Jadi kalau tidak mendaftar sampai batas tanggal tersebut, berarti yang bersangkutan tidak dicalonkan dalan konferensi,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum PWI Atal S Depari menyatakan, PWI Jateng akan menjadi pilot project penyelenggaraan konferensi yang dilangsungkan pada masa pandemi.

“Suksesnya Konferprov Jateng akan dijadikan percontohan di daerah, karena ada beberapa provinsi lain yang juga akan menyelenggarakan konferprov ini,” ujar Atal.

Menurut Atal, konferensi yang dilaksanakan pada masa pandemi memang berat, tidak mudah, dan melelahkan. Pihaknya pun berharap semua panitia bisa bekerja dengan keras agar semua berjalan dengan baik.

Pihaknya juga merespon baik paparan panitia terkait rundown acara dan rancangan tata tertib yang disiapkan. Termasuk bagaimana sistem mandat bagi peserta.

“Karena adanya pembatasan peserta paling banyak 40 orang ditambah lima orang panitia,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...