Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SMPN 1 Kudus Siapkan Skema PTS Digelar Tatap Muka

MURIANEWS, Kudus – SMPN 1 Kudus tengah mempersiapkan skema pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS) jika nantinya akan diselenggarakan secara tatap muka. Waktu pelaksanaan tes pun akan dilakukan lebih lama, karena siswa yang masuk bergantian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan Kamis (3/9/2020).

“Sebelum adanya pandemi pelaksanaan PTS dilaksanakan hanya satu pekan. Tapi kali ini, kami berencana akan menggelar PTS selama tiga pekan dengan cara bergantian pekan pertama kelas tujuh, pekan kedua kelas delapan, dan pekan ketiga kelas 9,” katanya.

Pelaksanaannya, lanjut Wawan, jika menurut kalender pendidikan PTS akan dimulai pada 14 September 2020. Namun, tidak menutup kemungkinan pelaksanaanya tiap sekolahan akan berbeda-beda.

“Sebelum atau setelah pelaksanaan PTS, tiap harinya kelas akan disemprot disinfektan, untuk memberikan kenyamanan bahwa sekolah sudah dalam kondisi steril. Durasi istirahat siswa juga akan kami batasi dan siswa juga harus ada yang mengantar,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyediakan sarana protokol kesehatan dan satgas untuk mengecek suhu dan memantau para siswa saat berada disekolah juga sudah dipersiapkan. Para siswa juga wajib membawa masker, face shield dan handsanitizer.

“Meski kami sudah menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer, kami juga menyarankan agar para siswa membawa sendiri. Untuk mengantisipasi agar saat mereka bisa menggunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan,” ungkapnya.

Baca: Pemkab Kudus Izinkan Ujian Tengah Semester Digelar di Sekolah

Meski demikian, untuk teknis pihaknya akan menunggu sesuai dari arahan Disdikpora Kabupaten Kudus.

“Misal nanti dinilai kurang pas dan harus dibuat dua sif pagi dan sore kami juga akan mengikuti, soal juga akan kami buat A dan B,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...