Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasopati Desak Polisi Segera Usut Ancaman Pembunuhan Kades Tlogorejo

MURIANEWS, Pati – Persatuan Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati (Pasopati) mendesak pihak kepolisian agar segera menindaklanjuti laporan ancaman pembunuhan terhadap Lasman, Kades Tlogorejo, Kecamatan Winong.

Ini lantaran ancaman yang dilakukan oleh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Pati itu, sudah mengarah ke pembunuhan. Sehingga sangat membahayakan bagi keberadaan pelapor.

Ketua Pasopati Dwi Totok Hadi Prasetyo mengatakan, laporan sudah dilayangkan sejak 27 Agustus lalu. Tetapi, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan progres laporan.

“Ini ancaman serius. Kami mendesak aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku pengancaman ini. Apalagi, selain intimidasi, sahabat kami Kades Tlogorejo juga diancam akan dipotong lehernya,” terang Dwi Totok.

Dia menambahkan, ancaman semacam itu memang baru pertama kali dirasakan oleh anggotanya. Sebelumnya, tidak ada ancaman yang sampai menghilangkan nyawa manusia.

“Ini sikap arogan lah. Kenal juga tidak tapi tiba-tiba mengancam sahabat kami dengan begitu angkuh. Karena itu, proses hukum harus tetap berlanjut,” tegasnya.

Sementara bagian hukum Pasopati Saman mengatakan, bagaimanapun caranya, karena ini sudah mengarah pada ancaman pembunuhan, proses hukum harus berjalan. Polisi selaku penegak hukum, dalam hal ini juga harus bertindak cepat.

“Kami harap aparat penegak hukum segera memproses kasus ini. Oknum LSM itu harus segera ditangkap,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...