Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasien Sembuh dari Corona di Kudus Tambah 176 Orang

MURIANEWS, Kudus – Angka kesembuhan pasien corona di Kabupaten Kudus melonjak tajam pada Rabu (3/9/2020) malam. Di mana ada 176 pasien corona yang telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut, jumlah pasien sembuh di Kudus kini tercatat sebanyak 792 orang.

“Keseluruhannya telah merampungkan isolasi mandiri dan perawatannya,” ucap Andini (3/9/2020) pagi.

Untuk sebaran pasien yang baru sembuh, Andin mengatakan, merata di semua Kecamatan. Dengan rincian, ada sebanyak 14 kasus pasien sembuh dari Kecamatan Bae dan Kecamatan Dawe.

Kemudian ada sepuluh kasus pasien sembuh di Kecamatan Gebog, kemudian 12 kasus pasien sembuh di Kecamatan Jati, dan 19 pasien sembuh dari Kecamatan Mejobo serta 18 pasien sembuh dari Kecamatan Undaan.

Sementara yang paling tinggi, kata dia, ada di Kecmatan Jekulo. Ada sebanyak 49 kasus pasien sembuh di kecamatan ini, dilanjut dengan 34 pasien sembuh dari Kecamatan Kota.

“Sementara untuk Kecamatan Kaliwungu ada enam pasien,” terangnya.

Andini menambahkan, berdasarkan acuan dari Kementerian Kesehatan yang terbaru, pasien tanpa gejala yang telah menjalani isolasi mandiri sepuluh sampai 14 hari, bisa dinyatakan sembuh.

“Karena berdasar penelitian, virus corona akan mati pada hari ke sepuluh dan tidak akan bisa menularkan lagi,” paparnya.

Walau demikian, kasus penularan di Kudus masih cukup tinggi. Tercatat ada sebanyak 31 kasus pasien terkonfirmasi positif baru.

Sebagian dari mereka memiliki penyakit penyerta dan bergejala, sehingga dirawat di sejumlah rumah sakit.

“Sementara yang tak bergejala dan tak memiliki penyakit penyerta bisa melakukan isolasi mandiri,” kata Andini.

Sedang secara keseluruhan kasus aktif di Kudus, rinci dia, ada sebanyak 228 kasus aktif. Sebanyak 76 di antaranya dirawat dan 152 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk kasus kematian dengan status positif corona, ada sebanyak 157 pasien. “Dengan begitu, kasus total corona di Kudus kini capai 1.177,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...