Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gudang Mebel di Tengah Kota Kudus Terbakar, Pemilik Rugi Semiliar Lebih

MURIANEWS, Kudus – Sebuah gudang mebel yang berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Pramuka, Desa Wergu Wetan RT 6 RW 1, Kecamatan Kota, Kudus terbakar Rabu, (2/9/2020) pagi. Akibatnya, bangunan beserta ratusan mebel luluh lantah dilahap si jago merah.

Pengelola gedung, Arman (47) mengatakan, dalam gudang tersebut, setidaknya ada sekitar 300 mebel siap finishing. Mulai dari meja, kursi, hingga lemari. Semua, kata dia, terbuat dari kayu jati.

“Kerugian kurang lebih sekitar semiliar lebih, itu belum termasuk bangunannya,” kata dia.

Untuk bangunan gudangnya sendiri, memiliki luas sekitar 50×30 meter. Keseluruhannya hangus terbakar.

Berdasarkan keterangannya, kebakaran diketahui sekitar pukul 4.30 WIB. Sebelun muncul api, terdengar suara ledakan yang cukup keras dari dalam gudang. “Seperti ledakan listrik korsleting,” ucap dia.

Walau demikian, pihaknya pun kurang mengetahui pasti bagaimana kebakaran bisa meluluhlantahkan gudang yang ia kelola tersebut. Lantaran dia tidak sedang berada di lokasi saat awal peristiwa terjadi.

Arman menambahkan, gudang tersebut sebelumnya sudah lama tutup selama masa pandemi. Baru sepuluh hari ke belakang mereka beroperasi lagi karena ada pesanan.

“Namun malah sekarang ludes terbakar, kasihan para pekerja, harus libur kembali,” tandasnya.

Sementara Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Budi Waluyo mengatakan, kebakaran tersebut menghabiskan semua isi dan bangunan gudang.

Selain itu, satu mobil pikap juga ikut rusak akibat kebakaran. “Untuk saat ini pemadaman masih dilakukan dengan melibatkan empat pemadam kebakaran,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...