Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pendataan Bantuan Kuota Internet di Grobogan Masih Berlangsung, Total Siswa Ada 196.543 Orang

MURIANEWS, Grobogan – Pendataan nomor HP siswa di Grobogan guna mendapatkan bantuan kuota internet masih berlangsung hingga saat ini. Hal ini menyusul diperpanjangnya masa pendataan hingga 11 September mendatang. Sebelumnya, pendataan ini dilangsungkan dari 28-31 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat mengungkapkan, pihaknya merasa lega karena ada perpanjangan masa pendataan ini.

Dengan demikian, waktu yang dimiliki untuk melakukan pendataan cukup panjang sehingga hasilnya bisa maksimal.

“Sebelumnya, waktu pendataannya hanya beberapa hari saja dan ini jadi kendala tersendiri. Dengan diperpanjang waktunya maka pendataannya bisa dilakukan lebih baik. Untuk pendataan ini dilakukan pihak sekolah melalui aplikasi data pokok pendidikan (dapodik),” katanya, Selasa (1/9/2020).

Amin menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki, jumlah siswa dari sekolah negeri dan swasta keseluruhan ada 196.543 orang. Rinciannya, siswa SD ada 115.787 orang, SMP 41.488 orang, SMA 15.840 orang, dan SMK 23.108 orang.

Hingga saat ini, Amin belum menerima laporan pencapaian pendataan tersebut karena belum selesai.

“Ini masih terus berlangsung pendataannya. Yang pasti sebelum batas akhir, saya minta agar pendataan sudah selesai,” ujarnya.

Amin menambahkan, bantuan kuota itu berasal dari Kemendikbud. Dalam hal ini, pihaknya hanya diminta melakukan pendataan saja. Untuk teknis penyaluran bantuan nanti dilakukan langsung dari pihak Kemendikbud.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...