Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Kudus Buat Aplikasi Ojol Gasbro, Sudah Rangkul 400 Mitra

MURIANEWS, Kudus – Salah satu putra daerah Kota Kretek membuat sebuah aplikasi digital bernama ojek online (ojol) Gasbro.  Aplikasi yang berkiblat pada layanan jasa antar jemput penumpang dan makanan tersebut, dibuat oleh Fathun Naim.

Aplikasi tersebut diperkenalkan pada Plt Bupati Kudus HM Hartopo, di Pringgitan pendapa kabupaten, Selasa (1/9/2020).

Founder Gasbro Fathun mengatakan, aplikasi tersebut dibuat dengan tujuan untuk memudahkan para mitra usaha yang kesulitan untuk menjual produknya di era pandemi seperti ini. Sehingga para pelaku usaha bisa tetap berjualan melalui Gasbro.

“Ide aplikasi ini muncul saat pandemi kemarin, kami menyasar tiga hal yakni kesehatan, sosial dan ekonomi,” kata dia.

Untuk saat ini, pihaknya mengatakan tidak memiliki target keuntungan dalam mengembangkan aplikasi itu. Semua keuntungan seluruhnya, akan masuk ke mitra usaha yang kini berjumlah sekitar 400 mitra.

“Untuk mitra usaha saat ini ada sekitar 300 orang, sedangkan mitra ojeknya kami batasi 100 orang dulu,”  lanjut dia.

Aplikasi Gasbro sendiri, lanjutnya, akan mengandalkan potensi lokal yang ada di Kabupaten Kudus. Dengan jumlah mitra yang tersebar di sembilan kecamatan di Kudus.

Dengan kelebihannya, adalah aplikasi ini menawarkan beragam jasa yang lebih banyak dibandingkan kompetitor. Misalnya jasa perbaikan, rumah tangga dan sebagainya. ‎”Tarif juga lebih murah sekitar Rp 2.400 per kilometer,” terangnya.

Pihaknya pun optimistis, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna aplikasi khususnya warga masyarakat Kabupaten Kudus. “Sekarang pengguna aplikasi ini sudah ada sekitar 1.000 orang,” jelasnya.

Aplikasi Gasbro sendiri, disambut baik oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo. Pihaknya yakin, aplikasi tersebut pun akan semakin dikenal di Jawa Tengah maupun di tingkat nasional.

“Peluang yang baik dan ditangkap secara jeli. Apalagi, ini (aplikasi) buatan putra daerah,” jelas dia.

Pihaknya pun siap membantu dokumentasi promosi melalui dinas terkait. Sehingga aplikasi tersebut bisa diketahui oleh masyarakat luas. Serta, UMKM Kudus akan semakin maju.

“Kita bantu fasilitasi dengan dinas terkait. Ini potensi bagus dan yang pasti bisa memajukan teman-teman pelaku UMKM,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...