Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pendataan Bantuan Kuota Internet Diperpanjang, Kudus Masih Rekap Nomor HP Siswa

MURIANEWS, Kudus – Pendataan program bantuan kuota internet bagi peserta didik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Kabupaten Kudus hingga kini masih terus dilakukan. Terlebih jadwal setor nomor HP itu telah diperpanjang hingga 11 September 2020.

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus sudah menginstruksikan dan memantau agar pihak sekolah melakukan pendataan nomor HP peserta didiknya.

Plt Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada mengatakan, program tersebut merupakan program langsung dari Kemendikbud. Disdikpora hanya menginstruksikan, memantau dan mengawal agar pendataan peserta didik di sekolah bisa optimal.

“Proses perekapan data ini diperpanjang, yang sebelumnya hingga 31 Agustus kemarin diperpanjang hingga 11 September 2020,” katanya saat ditemui di Command Center Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (1/9/2020) siang.

Masing-masing sekolah bisa mendata nomor HP siswa di masing-masing jenjang pendidikan melalui aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Namun, pihaknya belum bisa menyebutkan secara pasti berapa jumlah siswa yang kini sudah terdata.

“Semua perserta didik yang terdata akan mendapat atau ada yang tidak kami belum tahu. Pembagian bantuan kuota internet nantinya akan langsung dari pusat ke nomer HP peserta didik,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...