Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

HUT Polwan, Polisi Wanita di Pati Siap Jadi Garda Terdepan Kamtibmas

MURIANEWS, Pati – Polisi wanita (Polwan) di Pati siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Mina Tani. Hal ini tak lepas dari tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan menjadi pengayom masyarakat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kabag Sumda Kompol Rochana Sulistyanigsih saat peringatan HUT ke-72 Polwan, Selasa (1/9/2020). Menurutnya, Polwan memiliki peran yang sangat penting di masyarakat, termasuk dalam hal keamanan dan ketertiban.

”Polwan itu perannya sangat penting. Kami pun siap menjadi garda terdepan dalam hal apapun. Apalagi untuk kamtibmas yang sifatnya mengayomi masyarakat,”katanya.

”Dalam usia ke 72 tahun ini, kami juga mengusung tema polwan siap wujudkan kamtibmas kondusif,” imbuhnya, Selasa (1/9/2020).

Karena itu, ia mengajak semua Polwan untuk tidak menjadikan masa pendemi Covid-19 penghalang untuk terus berkarya bagi Ibu Pertiwi. Pihaknya justru mengajak semua polwanuntuk menjadi pelopor protokol kesehatan di masyarakat guna mencegak penyebaran.

”Kita harus konsisten untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Kita mulai dari diri kita baru mengajak masyarakat. Tujuannya satu, untuk menekan penyebaran virus Covid-19 sekaligus sebagai bentuk implementasi Inpres no 06 tahun 2020,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...