Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Direktur RSUD Loekmono Hadi Ditunjuk Jadi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kudus

MURIANEWS, Kudus – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudusakan segera berpindah kepada pelaksana tugas (Plt) . Hal tersebut karena kepala dinasnya, Joko Dwi Putranto pensiun per 1 September 2020 mendatang.

Penyerahan SK-nya pun dilaksanakan Senin (31/8/2020). Untuk mengisi posisi itu, Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus, dokter Abdul Aziz Achyar ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinkes.

Mengingat betapa sentralnya peran Dinkes terutama dalam hal penanganan Covid-19 di Kudus, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan calon pengganti kepala harus lebih kompeten.

Gelar yang diampu dari Plt ataupun kepala Dinkes sefinitif nanti, kata dia, juga harus dari kalangan kesehatan.

“Sejumlah usulan sudah ada, yang jelas dokter,” katanya.

Selain tahu seluk beluk kesehatan, Hartopo memilih dokter adalah karena dinas inu menaungi semua puskesmas di Kudus yang juga memiliki dokter di tiap puskesmasnya.

Hartopo mengatakan, untuk tugas Plt yang baru, pihaknya berharap bisa membenahi semua strukturlal dan tugas-tugas dari Dinas Kesehatan. Koordinasi dengan puskesmas-puskesmas wilayah juga diminta untuk ditingkatkan.

“Tupoksi-tupoksi yang kurang efektif harus segera diatasi,” jelasnya.

Sementara Azis Achyar membenarkan telah ditunjuk menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kudus.

Namun Azis mengatakan pihaknya masih membutuhkan orientasi pada tugas barunya itu di lingkungan dinas. “Orientasi dulu, sambil belajar,” jelas Azis singkat.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoh

Comments
Loading...