Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jaga Kualitas Pendidikan, Kantor PKB Kudus Disulap Jadi Sanggar Belajar

MURIANEWS, Kudus – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Kudus membentuk sanggar belajar di aula Kantor DPC PKB Kudus. Hal tersebut, dilakukan untuk menjaga kualitas belajar siswa di masa pandemi seperti ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kudus Mukhasiron mengatakan, pembuatan sanggar belajar adalah respon dari banyaknya keluh kesah wali murid terkait pembelajaran daring yang cukup memberatkan mereka.

“Untuk sementara kami buka di aula kami dahulu,” kata Mukhasiron, Senin (31/8/2020).

Sementara untuk ke depannya, pihaknya akan mencanangkan sanggar belajar di sejumlah kecamatan di Kudus. Dengan harapan, kualitas belajar siswa di Kudus bisa merata.

“Awal pelaksanaannya kami akan memprioritaskan untuk siswa-siswi SD dan MI,” ujarnya.

Untuk fasillitasnya, akan dilengakpi dengan sejumlah penunjang belajar. Seperti WiFi gratis, gawai pinjam pakai, serta pembimbing yang berkompeten di berbagai bidang pendidikan.

“Sehingga nanti bisa maksimal dan bisa memperbaiki kualitas pendidikannya,” terangnya.

Dengan adanya sanggar tersebut, pihaknya pun berharap Fraksi PKB bisa memberi kemudahan kepada siswa serta orang tua siswa yang kesulitan mendapatkan pendampingan belajar.

“Kami persilahkan siapa saja yang kesulitan belajar online untuk mampir ke sini dan menggunakan fasilitas yang ada,” jelas dia.

Sementara Azizah (9) salah satu siswa yang memanfaatkan sanggar belajar mengaku sangat terbantu. Pasalnya, saat dia belajar di rumah biasanya terganggu oleh jaringan. “Di sini bisa lancar internetnya,” kata dia.

Selain itu, adanya pendamping belajar juga dirasa memudahkannya dalam mengerjakan tugas sekolah online. “Tadi dibantu mengerjakan tugas, tentunya senang bisa lebih cepat mengerti,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...