Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Apresiasi Sinergitas Pemkab Jepara, Muslimat Jateng: Terimakasih Telah Membantu Berbagai Kegiatan

MURIANEWS, Jepara – Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah, menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Jepara dalam membangun kerjasama dengan Muslimat NU di Jepara.

Pemerintah Kabupaten Jepara dinilai telah banyak membantu dalam berbagai kegiatan Muslimat NU, khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah, Prof Ismawati setelah mengkikuti Rapat Koordinsi Yayasan Pendidikan Muslimat NU Jateng.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Shima, Setda Kabupaten Jepara. Atas bantuan Pemkab Jepara, pelaksanaan kegiatan urgen ini berlangsung lancar dan baik.

“Kami mengapresiasi sinergitas Pemerintah Kabupaten Jepara, dan Muslimat NU. Terima kasih karena telah membantu berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus Muslimat NU, khususnya di Jepara,” kata Ismawati, Senin (31/8/2020).

Menurut Ismawati, hubungan yang baik ini diharapkan bisa terus berlangsung. Khusus terkait kegiatan rakor yang dilaksanakan pihaknya, tentunya jika tidak ada hubungan komunikasi yang baik dengan Pemkab Jepara, maka kegiatan yang digelar pihaknya tidak bisa digelar di Gedung Shima Setda Kabupaten Jepara.

Rakor yang digelar sendiri merupakan bagian dari kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan akreditasi dan evaluasi Tahun 2020. Selain itu juga dilakukan pelatihan guru berjenjang tingkat lanjut, yang diikuti oleh pengurus Muslimat NU dari 6 Kabupaten di wilayah eks karisidenan Pati. Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemkab Jepara.

Muslimat NU menurut Ismawati siap bergerak membantu pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Saat ini Muslimat NU memiliki 12 ribu guru dan 572 lembaga pendidikan yang terus bergerak maju. Potensi ini akan selalu siap dikerahkan untuk kepentingan membangun daerah masing-masing, yang pada gilirannya juga akan berguna bagi bangsa dan negara.

Sedangkan Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Jepara Noor Ainy menyampaikan di tingkat kabupaten, pihaknya siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Khusus dalam upaya penanganan Covid-19, beberapa waktu lalu juga sudah melaksanakan pelatihan pemulasaran jenazah perempuan yang difasilitasi pemkab.

Hal ini sangat berguna bagi kiprah para kader Muslimat NU untuk ikut dalam penanganan Covid-19 di Jepara.

“Enam bulan kami kira sudah cukup menguras energi kita menghadapi pandemi. Kami berharap wabah Covid-19 bisa segera hilang dari Bumi Kartini. Kami rindu forum-forum pengajian,” kata Hj Noor Ainy, dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesehatan Rakyat Sekda Jepara, Mulyaji mengatakan, Pemkab Jepara siap memberikan dukungan kepada Muslimat NU. Sejauh kegiatannya diarahkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan tidak melanggar aturan yang ditetapkan, Pemkab Jepara siap memberikan dukungan.

“Terimakasih atas gerakan masif kelompok Muslimat untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Alhamdulilah yang semula Jepara zona merah, kini turun ke zona oranye mendekati zona kuning. Selama masih bisa dan tidak melanggar ketetapan, kami siap membantu,” tegas Mulyaji.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...