Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Selesai Diinput, 145.304 Siswa di Pati Didaftarkan Subsidi Kuota Gratis Selama Empat Bulan

MURIANEWS, Pati – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati mengaku sudah selesai menginput 145.303 nomor handphone (HP) siswa untuk mendapatkan subsidi kuota gratis dari Kemendikbud selama empat bulan ke depan.

Kepala Disdikbud Pati Winarto menyebutkan, ratusan ribu nomor HP tersebut berasal dari berbagai jenjang. Untuk jenjang PAUD ada sebanyak 34.700 nomor, SD sebanyak 88.790 nomor, SMP swasta sebanyak 3.670 nomor, dan SMP Negeri sebanyak 18.144 nomor HP.

”Total ada 145.303 nomor HP. Saat ini semua sudah diinput,” katanya, Senin (31/8/2020).

Ia mengatakan, jadwal input nomor HP siswa memang mundur. Awalnya harus selesai hari ini (31/8/2020), tetapi pihaknya mendapatkan surat lagi diundur hingga 11 September.

”Tapi dari kami, input nomor sudah selesai semua. Kalau pun jadwalnya tidak diundur, kami sudah siap,” ujarnya.

Dalam input nomor HP siswa itu, pihaknya mengaku tidak ada kendala. Mengingat, para siswa memang sudah enam bulan ini menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

”Kami juga tidak mendapatkan laporan adanya siswa yang tidak punya handphone. Artinya, semua siswa di Pati bisa mendapatkan bantuan kuota dari Kemendikbud RI ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, apabila ada laporan dari sekolah terkait adanya siswa yang tidak mampunyai HP, pihaknya mengaku akan segera membantu. Hanya, laporan tersebut sejuah ini tidak ada.

”Bahkan untuk pendidikan yang paling rendah, yakni PAUD, TK, maupun SD, semuanya tidak ada kendala. Sebab, para orang tua dalam hal ini juga proaktif untuk menuntun anaknya selama pendidikan PJJ,” ungkapnya.

”Harapan kami, bantuan kuota internet ini cepat cair dan para siswa bisa merasakan manfaatnya,” tambahnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...