Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Enam Bulan Tak Beroperasi, PO Bus di Kudus Ini Klaim Tak PHK Karyawannya

MURIANEWS, Kudus – PO Haryanto saat ini tengah mempersiapkan ratusan armadanya untuk menyambut bergeliatnya kembali destinasi wisata. Mulai pemeriksaan mesin hingga kebersihan armada pun dipersiapkan setiap harinya.

H Haryanto, pemilik PO Haryanto mengakan hampir enam bulan ratusan armada busnya tidak beroperasi karena adanya pandemi Covid-19. Meski demikian dia tak mengurangi jumlah karyawannya, dan tetap melakukan perawatan pada armada bus yang dimiliki.

“Adanya pandemi kemarin sempat istirahat. Tapi alhamdulillah karyawan di sini tidak ada yang saya PHK, intinya sebagai pimpinan harus berani ngelih (lapar) sebelum karyawannya warek (kenyang),” katanya di garasi PO Haryanto di Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kudus, Sabtu (29/8/2020).

Ia mengaku sedikit demi sedikit armadanya saat ini sudah mulai beroperasi meski belum maksimal. Dari total 235 armada yang dia miliki, hanya sekitar 25 persen yang sudah mulai beroperasi.

“Menyiapkan adaptasi kebiasaan baru ini, kami selalu menjaga kebersihan dan kesiapan armada bus,” ucapnya.

Persiapan tersebut seperti, kebersihan armada bus yang setiap selesai beroperasi selalu dicuci,  dibersihkan dalamnya, selimut diganti hingga servis rutin mesin untuk memastikan kenyamanan penumpang. Karena ini masa pandemi, pihaknya pun menyediakan hand sanitizer di dalam armadanya.

“Dari awal kami sudah siapkan itu, karena itu salah satu fasilitas untuk memastikan penumpang aman, nyaman, dan tidak mengecewakan,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...