Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Kudus Kontrak 15 Pemain Hasil Seleksi, Separuhnya Atlet Lokal

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus resmi mengontrak 15 pemain yang lolos seleksi lanjutan beberapa waktu lalu. Tujuh pemain di antaranya, merupakan pemain lokal Kudus.

Penandatanganan kontrak mulai dilakukan sejak Kamis (27/8/2020) lalu.  Komisi Teknik Persiku Kudus Imron As’ad mengatakan, ada sejumlah wajah baru dari tim yang direkrut pada tahun ini.

Di antaranya pemain asal Kediri sebanyak lima pemain dan Boyolali tiga pemain. Sementara sisanya, lanjut dia, adalah pemain lokal.

“Ada wajah baru, ada juga penggawa lama yang lolos seleksi kembali,” kata dia Sabtu (29/8/2020).

Untuk sejumlah posisi yang akan diisi oleh mereka, kata Imron, adalah di posisi kiper, bek, gelandang, sayap, dan penyerang. Pihaknya pun masih akan mencari pemain lagi untuk melengkapi skuad Macan Muria yang garang.

“Kami masih akan mencari pemain dengan seleksi, walau calon pemain punya nama besar, mereka tetap akan diseleksi dahulu ” jelasnya.

Sementara Pelatih Persiku Hartono Ruslan mengatakan masih akan mencari sejumlah pemain. Yakni pada posisi kiper, stopper, second striker, dan striker.

“Tinggal bagaimana nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan tim, tentu kami mencari yang terbaik,” kata dia.

Untuk peningkatan performa para pemain, Hartono mengatakan perlahan tapi pasti, performa dari para pemain mulai menunjukkan aslinya.

Hal tersebut adalah hal lumrah. Mengingat karena pandemi, banyak dari para pemain jarang berlatih secara intens di luar lapangan, sehingga membuat badan pemain masih sedikit kaku.

“Biasanya memang ada pemain yang bagus, tapi karena jarang latihan jadi sedikit kaku tapi perlahan bisa kembali ke performa terbaiknya,” tambah dia.

Persiku dijadwalkan kembali melakukan latihan pada Senin (31/8/2020) mendatang. Untuk saat ini, para pemain tengah diliburkan untuk mengurus berkas-berkas yang dibutuhkan.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...