Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penuh Keceriaan, Begini Cara Penyandang Disabilitas Pati Rayakan Hari Kemerdekaan di Tengah Keterbatasan

MURIANEWS, Pati – Meski dengan segala keterbatasan fisik, namun tidak meredupkan semangat para penyandang disabilitas Pati untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Berbagai acara pun digelar dengan sederhana, tetapi penuh dengan keceriaan.

Ketua Persatuan Penyandag Disbailitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati Suratno mengatakan, kegiatan ini dilakukan baru pertama kali. Namun semangat untuk memeriahkan kemerdekaan RI para penyandang disabilitas sangat antusias.

“Tidak muluk-muluk yang penting kita tetap semangat masih bisa merayakan kemerdekaan ini,” katanya, Sabtu (29/8/2020).

Memang, lanjut Ratno, anggotanya memiliki keterbatasan fisik. Tetapi keterbatasan itu justru menjadikannya semakin menatap ke depan. Bahwa pihaknya masih bisa berkarya dan bekerja secara mandiri.

“Kita tetap mensyukuri nikmat yang telah diberikan ini. Kita masih bisa memperingati kemerdekaan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani yang juga hadir dalam acara tersebut turut mengapresiasi serta dukungan atas diselenggarakan acara tersebut.

Menurutnya, kaum disabilitas juga mempunyai hak untuk bahagia dalam ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan, walaupun penuh dengan keterbatasan.

“Kami memberikan apresiasi kepada PPDI Pati, walaupun dengan keterbatasan namun teman disabilitas masih dapat berkarya untuk berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Teman-teman difabel terlihat bahagia dan antausias, mereka menunjukan semangat yang luar biasa dalam perlombaan tersebut,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...