Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tawarkan Murai Medan Curian di Medsos, Dua Warga  Grobogan Diciduk Polisi

MURIANEWS, Grobogan – Aparat Polsek Grobogan mengamankan dua orang pria yang diindikasikan sebagai pelaku pencurian burung murai batu Medan di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan. Kedua pelaku yang diamankan adalah Endri Wibowo (29), warga Kecamatan Brati dan Tri Eri Setiyawan (20), warga Kecamatan Grobogan.

Kapolsek Grobogan AKP Eko Bambang mengatakan, peristiwa pencurian terjadi di rumah Sarmila (33), warga Dusun Plosonambangan, Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan yang punya usaha ternak burung murai batu.

Pencurian burung diketahui Selasa (25/8/2020), sekitar pukul 16.00 WIB, saat korban mengontrol kandang ternaknya. Saat itu, korban melihat ada sepasang burung murai Medan di salah satu kandang ternak hilang.

Setelah tahu burungnya hilang, korban berupaya mencarinya di luar rumah dan bertanya pada tetangga sekitar. Namun, para tetangganya menyatakan tidak tahu dan tidak pernah melihat ada burung murai yang lepas.

Selanjutnya, pada Jumat (28/8/2020), korban melaporkan peristiwa pencurian burung miliknya ke Polsek Grobogan. Dalam laporannya, korban menyebutkan beberapa ciri burungnya yang hilang tersebut.

Yakni, untuk burung jantan memiliki ekor sepanjang sekitar 19 centimeter dan kaki kanannya ada gelang atau ring bertuliskan JALLY.

Sedangkan burung betina bulunya agak rusak, bagian kepalanya botak, dan kaki kanannya ada ring bertuliskan vero jsb 029. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

Setelah menerima laporan, anggota langsung melakukan penyelidikan. Salah satunya dengan memantau aktivitas jual beli burung lewat media sosial.

Dari pantauan melalui medsos ternyata ada orang menawarkan sepasang burung murai Medan.

“Setelah diselidiki lebih lanjut, burung yang ditawarkan itu identik dengan burung milik korban yang dilaporkan hilang. Selanjutnya, kedua pelaku berikut barang bukti sepasang burung murai batu Medan kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Eko, Sabtu (29/8/2020).

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...