Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berkunjung ke Kodim 0719/Jepara, Danrem 073/Makutarama Minta Agar Tentara Lindungi Warga

MURIANEWS- Jepara – Kodim 0719 Jepara mendapatkan tamu istimewa pada Jumat (28/8/2020). Mereka mendapatkan kunjungan dari Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Danrem Makutarama ke Kodim 0719 Jepara. Tidak pelak, kunjungan ini disambut dengan kegembiraan dari seluruh jajaran Kodim 0719 Jepara.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto datang ke Jepara didampingi istrinya Dyah Ari Yulianto yang menjabat sebagai Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama. Bersama rombongan, mereka disambut langsung oleh Komandan Kodim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto beserta istri dan seluruh jajarannya.

Selanjutnya, Kolonel Inf Ari Yulianto memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira maupun anggota Kodim 0719/Jepara di Aula Museum RA Kartini.

Danrem berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0719/Jepara untuk bisa mengamankan baik diri sendiri maupun keluarga. Terutama di tengah situasi sekarang, yang masih dilingkupi pandemi Covid-19.

“Saya mengingatkan kembali kepada anggota supaya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, sebagai seorang anggota harus bisa memotivasi diri sendiri untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, supaya tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit,” Kata Kolonel Inf Ari Yulianto, Jumat (28/8/2020).

Lebih jauh, juga diminta kepada seluruh prajurit di Kodim 0719 Jepara bisa meningkatkan jiwa gotong royong dan kekeluargaan diantara anggota dan masyarakat.

Apabila ada salah satu dari anggota yang sakit, maka yang lain harus memberikan perhatian. Mereka yang sakit bisa segera di cek perkembangan kesehatannya secara optimal.

Dalam tugas-tugas sebagai prajurit, Kolonel Inf Ari Yulianto juga menekankan agar semua prajurit bisa mengatasi permasalahan dan mampu mengatasinya. Baik itu permasalahan pada diri-sendiri ataupun permasalahan yang ada di masyarakat.

Salah satu tugas pokok Kodim dan Koramil, menurutnya adalah sebagai rumah rakyat dan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Lakukan dengan tulus dan iklas untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Jauhkan diri dari pelanggaran. Sekecil apapun pelanggaran itu, serta tetap semangat dalam melakukan yang terbaik,” Tegas Kolonel Inf Ari Yulianto.

Sementara itu, Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto menjelaskan, kunjungan kerja kali ini merupakan kunjungan perdana yang dilakukan oleh Danrem 073/Makutarama. Pihaknya sangat gembira dan penuh suka cita menyambut kunjungan kerja Danerm 073/Makutarama ini.

“Meskipun masih dalam suasana pandemic covid 19, kunjungan beliau Danrem 073 Makutarama tetap kami sambut dengan kegembiraan dan kekeluargaan. Kehadiran beliau jelas akan memberikan kami motivasi di dalam menghadapi situasi saat ini,” ujar Letkol Inf Suharyanto, dalam kesempatan yang sama.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...