Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dianggap Berjasa, Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 BPBD Kudus Diberi Penghargaan

MURIANEWS, Kudus – RS Mardi Rahayu Kudus memberikan penghargaan kepada relawan pemakaman jenazah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pada pada tim yang kerap disapa Cekhatil Link tersebut.

Penyerahannya dilakukan Direktur RS Mardi Rahayu dokter Pujianto, di Loby RS Mardi Rahayu, Jumat (28/8/2020) sore. Penghargaan tersebut, juga sebagai dukungan RS Mardi Rahayu untuk aktivitas relawan pemakaman pasien terkait Covid-19.

“Mereka selama ini sangat berjasa dalam hal penanganan Covid-19 terutama di Kudus,” katanya.

Selain sangat berjasa, para relawan juga sangat berperan aktif dalam pencegahan pelanggaran protokol kesehatan dalam prosesi pemakaman jenazah suspek maupun positif Covid-19.

Sehingga situasi dan kondisi saat adanya pemakaman jenazah covid-19 bisa kondusif karena adanya edukasi dari mereka.

“Keberadaan Tim Cekatil Link sangat membantu RS Mardi Rahayu dalam menuntaskan pelayanan purna untuk pasien terkait Covid-19,” ujarnya.

Relawan Cekhatil Link sendiri, lanjut Puji, telah membantu setidaknya 77 pemakaman pasien Covid-19 dari RS Mardi Rahayu. “Kami harap koordinasi antara relawan dan pihak RS bisa terus terjalin dengan baik,” jelas dia.

Selain memberikan penghargaan pada para relawan, RS Mardi Rahayu juga akan mengadakan webinar umum gratis dengan topik “Mengapa Harus Pemakaman Protokol Covid”.

Webinar ini diadakan untuk menambah wawasan masyarakat tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam pemulasaran dan pemakaman pasien terkait Covid-19.

“Sehingga ketika ada aktivitas pemakaman dengan protokol Covid-19 dilakukan, masyarakat bisa memahami dan mendukung kegiatan relawan Tim Cekatil Link,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...