Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tren Gowes, Baju Olahraga Muslimah di Pati Ini Diburu Banyak Orang

MURIANEWS, Pati – Tren bersepeda atau gowes, saat ini tengah digandrungi masyarakat Kabupaten Pati. Selain dpaat menambah kebugaran, tren tersebut bahkan sudah menjadi gaya hidup.

Bagi pengusaha konveksi, jusru tren semacam ini dimanfaatkan untuk mendulang ekonomi. Membuat baju olahraga muslimah adalah sasaran utamanya.

Karmisih, salah satu pengusaha konveksi di Pati mengatakan, pandemi saat ini memang menuntut para pedagang untuk mengembangkan ide bisnis. Untuk itu, pihaknya membuat tunik olahraga lengkap dengan masker yang dikhususkan untuk wanita muslim.

“Sekarang kan musimnya olahraga sepeda ya, hampir seluruh daerah demam. Jadi kita buat baju olahraga ini. Dan Alhamdulillah respon pasar baik,” katanya.

Ia mengakui, ide ini memang memanfaatkan momen yang ada. Dengan bidikan pasar yang tepat dan pengolahan bahan yang maksimal, diakui produk baju olahraga muslimah itu laris manis.

“Bukan inovasi ya, kita sebutnya produk baru asli bikinan kami. Iya produk saya sendiri, kaos panjang jenis tunik atau bisa disebut baju olahraga muslimah,” imbuhnya.

Selain dilengkapi dengan masker, ia menyebut produknya memiliki kualitas yang bagus dan menutup seluruh aurat. Sebab, iti memang dikhususkan kepada wanita muslim yang aktif berolahraga.

“Apalagi saat ini, banyak orang yang sadar pentingnya berolahraga untuk meningkatkan sistem imun tubuh,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...