Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Bayi Dinyatakan Sembuh, Giliran Dua Balita di Grobogan Tertular Corona

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak tujuh pasien positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan dinyatakan sembuh pada Kamis (27/8/2020) hari ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Grobogan Endang Sulistyoningsih menyatakan, dari tujuh pasien sembuh ini, satu di antaranya adalah seorang bayi yang berasal dari Kecamatan Karangrayung.

Pasien sembuh berikutnya, perempuan usia 25 tahun dari Kecamatan Purwodadi, anak balita laki-laki usia satu tahun dari Kecamatan Wirosari, pria usia 55 tahun dari Kecamatan Toroh, dan perempuan usia 29 tahun dari Kecamatan Tawangharjo.

Dua lainnya adalah pria usia 70 tahun dan perempuan usia 47 tahun dari Kecamatan Godong.

“Untuk pasien sembuh hari cukup banyak, ada tujuh orang yang berasal dari enam kecamatan. Dari tujuh orang ini, satu di antaranya bayi dan ada satu balita usia satu tahun. Semoga pasien lainnya bisa cepat sembuh,” katanya.

Menurut Endang, selain pasien sembuh, perkembangan hari ini ada lima kasus baru positif Covid-19. Dari lima orang ini, dua di antaranya adalah anak balita.

Yakni, anak laki-laki dari Kecamatan Gabus, dan anak perempuan dari Kecamatan Purwodadi.

“Kedua balita ini usianya sama-sama satu tahun. Keduanya juga dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi,” sambung Kepala BPBD Grobogan itu.

Tiga kasus baru lainnya adalah pira usia 51 tahun dan anak laki-laki usia 11 tahun dari Kecamatan Grobogan. Satu lagi adalah perempuan usia 20 tahun dari Kecamatan Brati yang dirawat di RSUD Purwodadi.

Endang menambahkan, pada hari ini ada satu pasien positif Covid-19 yang meninggal. Yakni, pria usia 68 tahun dari Kecamatan Wirosari.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan sampai saat ini bertambah menjadi 346 orang. Rinciannya, pasien sembuh bertambah jadi 278 orang, 45 meninggal dan pasien yang masih dirawat ada 23 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...