Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pakai Kursi Roda, Kaki Pembunuh Satu Keluarga di Sukoharjo Ditembak Karena Melawan saat Ditangkap

MURIANEWS, Sukoharjo – Pelaku pembunuhan satu keluarga di Duwet, Baki, Sukoharjo Henry Taryatmo (41) terpaksa menggunakan kursi roda saat reka adegan di Mapolres Sukoharjo, Kamis (28/8/2020).

Hal itu terjadi lantaran kedua kaki Henry dihadiahi timah panas oleh petugas karena melawan saat akan ditangkap, Sabtu (22/8/2020) lalu.

Baca: Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo Tak Ada Rasa Penyesalan

Dikutip dari Solopos.com, Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho mengatakan pelaku pembunuhan terhadap Suranto sekeluarga di Baki itu melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melepaskan tembakan.

“Pelaku tidak kooperatif dan juga melawan. Jadi kita lumpuhkan dengan tembakan di kedua kakinya,” kata Kasatreskrim, Kamis (27/8/2020).

Baca: Gelap Mata Kepepet Utang dan Dikejar Leasing Alasan Pelaku Bunuh Satu Keluarga di Sukoharjo

Kondisi kaki Henry yang terluka terlihat saat pelaku memeragakan adegan pembunuhan dalam rekonstruksi di halaman Mapolres Sukoharjo, Kamis (27/8/2020).

Saat reka ulang berlangsung, Henry menggunakan kursi roda dengan kondisi kedua betis kakinya dibalut perban.

Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo Direka Ulang, Begini Kronologi Lengkapnya

Lebih lanjut, AKP Nanung Nugroho mengatakan pelaku dengan keji dan biadab menghabisi para korban di rumah korban di Duwet, Baki, Sukoharjo.

Seperti diketahui, aksi pembunuhan dilakukan pelaku terhadap empat orang keluarga pengusaha rental mobil Suranto pada Rabu (19/8/2020) dini hari.

Pelaku melakukan aksinya menggunakan pisau dapur di rumah korban di Duwet, Baki, Sukoharjo. Seusai melakukan aksi pembunuhan pelaku mengambil harta korban berupa sepeda motor Honda Megapro dan mobil Toyota Avanza warna putih.

Baca: Mbak Dewi, Penjual Angkringan Viral di Nusukan Solo Ini Ternyata Sering Dimintai Selfie Pelanggan

Namun mayat keempat korban terdiri atas bapak, ibu dan dua anak mereka baru ditemukan dalam kondisi mengenaskan penuh darah pada Jumat (21/8/2020) malam.

Keempat korban masing-masing Suranto (42). istrinya Sri Handayani atau Handa (36) kemudian dua anak mereka, Rafael (10) dan Dinar (5).

Tak butuh waktu lama, polisi menangkap pelaku Henry Taryatmo yang merupakan teman dekat korban di rumahnya di Waru, Baki, Sukoharjo, pada Sabtu (22/8/2020) dini hari. Pelaku ditangkap tiga jam setelah polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...