Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Datangi Polda Jateng, Wakapolri Ajak Masyarakat Gunakan Masker

MURIANEWS, Semarang – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) ke Polda Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020).

Dalam kunker tersebut, Wakapolri didampingi rombongan di antaranya Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Rusdianto, Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Pol Nanang Avianto, dan Karojianstra Slog Polri Brigjen Pol Budi Siswanto.

Rombongan disambut oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan para pejabat utama Polda Jateng.

Dalam kunjunganya Wakapolri mengkampanyekan penggunaan masker. Ia pun mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker sebagai salah satu budaya baru.

“Ayo gunakan masker. Mulai sekarang masker itu sebagai gaya hidup, sebagai budaya baru,” kata Wakapolri.

Menurut dia, selalu menggunakan masker dalam berbagai aktivitas merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia mengibaratkan masker sebagai salah satu benda penting dalam kehidupan manusia saat ini.

“Kalau HP ketinggal, kita akan kembali lagi untuk mengambilnya. Begitu juga masker, kalau ketinggalan, kita akan mengambilnya lagi,” ungkapnya.

Semain itu, Wakapolri juga menyerahkan masker secara simbolis kepada masyarakat Jawa Tengah sebanyak 10.000 masker.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...