Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Banyutowo Pati Pecah di Tengah Laut

MURIANEWS, Pati – Kecelakaan laut kembali terjadi di Perairan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati. Perahu sopek milik Hadi Mulyono, warga desa setempat itu pecah dihantam ombak.

Ketua relawan SAR Tunggul Wulung Dukuhseti Ali Masadi mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat itu, korban bersama temannya, yakni Mohsin pergi melaut menggunakan perahu sopek jaring lundu.

Kemudian pada pukul 06.00 WIB, korban melemparkan jaring ke laut. Rupanya saat itu ombak sedang tinggi dan menghantam perahu milik korban. Akibatnya, perahu pun pecah.

“Dua nelayan itu jatuh dari perahu dan tangannya merqih pelampung untuk menjaga keselmaatan,” katanya.

Selanjutnya, di sekitar lokasi ada nelayan lain yang mengetahui kejadian tersebut. Sehingga korban kemudian diselamatkan oleh nelayan yang lain itu.

Setelah korban berhasil berada di atas perahu nelayan lain, perahu korban juga dievakuasi dengan ditarik ke daratan.

“Kondisi korban dalam keadaan aman. Hanya perahu yang rusak, kondisinya pecah setelah dihantam ombak besar. Namun, jaring dan alat-alatnya hilang lantaran telah tenggelam,” imbuhnya.

Akibat dari kejadian itu sendiri korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...