Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lupa Matikan Kompor, Warung di Nambuhan Grobogan Ludes Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Musibah kebakaran makin marak terjadi di Grobogan seiring masuknya musim kemarau. Peristiwa kebakaran terbaru menimpa sebuah warung makan di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kamis (27/8/2020) dini hari.

Warung yang terbakar merupakan Rusmin (60), warga setempat. Kebakaran itu diketahui oleh pengendara motor yang melintas di jalan raya depan lokasi kejadian, sekitar pukul 01.00 WIB.

Melihat ada kebakaran, pengendara itu kemudian mengabarkan pada beberapa warga lainnya yang masih terjaga.

Selanjutnya, warga berupaya melakukan pemadaman tetapi tidak berhasil, karena kobaran api cepat membesar dan membakar hampir seluruh bangunan warung makan yang terbuat dari bahan kayu jati tersebut.

Amukan api akhirnya bisa dipadamkan setelah datang armada damkar dari Pos Induk Purwodadi yang beberapa saat sebelumnya baru saja melakukan pemadaman kebakaran sebuah gudang toko bangunan di Desa/Kecamatan Gubug.

Kapolsek Purwodadi AKP Sudarwati mengungkapkan, akibat kebakaran ini, warung makan berukuran 4×4 meter beserta barang yang ada di dalamnya habis terbakar. Akibat kejadian ini, pemilik warung mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

“Untuk penyebab kebakaran itu diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan pada saat menutup warung. Hal ini berdasarkan keterangan dari istri pemilik warung,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...