Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pria di Cepu Blora Tenggelam Saat Berenang Seberangi Bengawan Solo

MURIANEWS, Blora – Seorang pria dilaporkan hanyut dan tenggelam di Sungai Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Cepu, Blora, Rabu (26/8/2020) sore. Pria ini akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020) pagi.

Tubuh korban yang diketahui bernama Wahyudi (40), warga Kandang Doro, Kecamatan Cepu, Blora ini ditemukan sekitar pukul 07.10 WIB.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengungkapkan, berdasarkan kesaksian rekannya, korban sempat mandi sendirian di sungai Bengawan Solo, Rabu (26/8/2020) sore.

Usai mandi, korban hendak pulang dengan cara berenang menyeberangi sungai dengan lebar sekitar 100 meter dan kedalaman hingga 10 meter tersebut.

“Namun saat sampai di tengah sungai, korban tidak kuat, langsung hanyut dan tenggelam. Diduga, korban kekelahan saat berenang sehingga hanyut terbawa arus,” katanya, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, operasi pencarian tim SAR gabungan dilakukan dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet. Akhirnya, korban berhasil ditemukan sekitar 50 meter dari tempat kejadian dalam kondisi mengambang.

“Setelah dievakuasi, korban dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban maka operasi dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali pada kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...