Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gudang Penyimpanan Bahan Bangunan di Gubug Grobogan Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah gudang Toko Bangunan Arema di Desa/Kecamatan Gubug, Grobogan, Rabu (26/8/2020) malam. Meski separuh bangunan gudang terbakar, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran itu.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum kebakaran terjadi, sejumlah warga sekitar sempat mendengar ada letusan kecil.

Tidak lama kemudian, terlihat kobaran api yang membubung tinggi dari gudang bahan bangunan milik Bambang Mintarto (54), yang berada di pinggir jalan raya Purwodadi-Semarang tersebut.

Melihat kejadian itu, puluhan warga sekitar segera berdatangan ke lokasi untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Namun, upaya pemadaman ini tidak berhasil, karena banyaknya barang mudah terbakar di dalam gudang yang menyebabkan kobaran api cepat membesar.

Tidak lama kemudian, ada bantuan dua armada damkar dari Pos Gubug. Meski demikian, para petugas masih kewalahan untuk menjinakkkan amukan api.

Kebakaran akhirnya bisa dipadamkan setelah ada tambahan dukungan armada damkar dari Pos Induk Purwodadi dan Kabupaten Demak. Meski demikian, upaya pemadaman baru tuntas menjelang tengah malam.

Kapolsek Gubug AKP Sunaryo menyatakan, gudang bahan bangunan berukuran 8×100 meter itu berisi tumpukan kayu, besi, paralon, pipa, dan cat. Akibat kebakaran tersebut, ada separuh gudang berserta isinya yang terbakar.

“Untuk tafsir kerugian diperkirakan sekitar Rp 500 juta. Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...