Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Pengedar Narkoba di Grobogan Diringkus Saat Hendak Transaksi

MURIANEWS, Grobogan – Dua orang pria yang diindikasikan sebagai pengedar narkoba berhasil dibekuk anggota Satresnarkoba Polres Grobogan dalam waktu dan tempat berlainan. Kedua pelaku ini sama-sama diamankan ketika hendak melangsungkan transaksi narkoba.

“Penangkapan kedua pelaku ini berkat informasi yang kita terima dari masyarakat. Saat ini, kita masih melakukan pengembangan kedua kasus tersebut,” kata  Kasat Narkoba Polres Grobogan AKP Ngadiyo, Rabu (26/8/2020).

Ngadiyo mengungkapkan, pelaku pertama yang diamankan adalah Yuli Astanto (43), warga Kecamatan Purwodadi. Pria ini diamankan ketika berada di wilayah Desa Menduran, Kecamatan Brati, Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Bersama pelaku, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, empat paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu.

Barang ini dimasukkan ke dalam plastik klip bersama dengan 11 plastik klip kecil yang belum dipakai. Selanjutnya, diamankan pula satu HP, celana jins warna biru dan satu unit sepeda motor.

Masih dikatakan Ngadiyo, satu pelaku lagi yang diamankan adalah Daniel Mahendra (23), warga Kecamatan Tawangharjo.

Pelaku ini diamankan saat berada di sekitar Pasar Hewan Danyang, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Jumat (14/8/2020) dinihari sekitar pukul 02.10 WIB.

Dari pelaku ini diamankan sejumlah barang bukti. Yakni, satu paket plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis tembakau gorila dengan berat irisan daun sekitar 1,567 gram yang dimasukkan dalam plastik kemasan masker.

Kemudian, ada dua paket plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis tembakau gorila dengan berat irisan daun sekitar 8,793 gram yang dimasukkan lagi dalam plastik klip warna transparan dan dimasukkanke dalam plastik kresek warna putih.

Barang bukti berikutnya adalah satu unit HP, satu buku tabungan, satu buah ATM. Selain itu, diamankan pula satu buah tas selempang warna hitam dan satu unit sepeda motor.

”Kedua pelaku akan dijerat pasal 114 ayat (1) subside pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” terangnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...