Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sambut New Normal, Dua Hotel di Jepara Ikuti Sertifikasi Audit CHSE Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Jepara – Dunia usaha di Jepara, khususnya yang bergerak di bidang perhotelan berharap era New Normal bisa segera dimulai. Dengan demikian, kendati pandemi Covid-19 masih tetap ada, setidaknya usaha mereka bisa kembali ramai.

Ketua Badang Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Jepara, R Sigit Nugroho menyatakan, sesuai Panduan Protokol Kesehatan dari Kementerian Pariwisata, maka semua usaha pariwisata diharuskan  menerapkan protokol kesehatan dalam usahanya.

Karena itu para anggota juga harus melakukan persiapan-persiapan untuk bisa kembali beroperasi sesuai dengan panduan yang disyaratkan itu.

Sedikitnya sudah ada dua hotel di Jepara yang saat ini sudah mengikuti audit dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP). Dua hotel tersebut adalah Sekuro Village Beach Resort dan Palm Beach Resort.

Mereka mengikuti audit untuk sertifikat  Cleanlines, Healthy, Safety & Environment (CHSE) Protokol Kesehatan COVID 19. Audit dilakukan oleh Yantie Yulianti sebagai Ketua tim dan Azis Nur Rosyid.

“Setelah dua hotel ini, harapan kami audit untuk mendapatkan sertifikat ini juga akan diikuti oleh anggota BPC PHRI Jepara Lainnya. Dengan demikian semua anggota dapat memberikan pelayanan yang lebih  baik, terutama dalam melakukan adaptasi New Normal atau kebiasaan normal baru di masa pandemi ini,” ujar R Sigit Nugroho, Rabu (26/8/2020).

Sejauh ini sektor hotel dan restoran di Jepara memang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Namun demikian para pengola tetap mencoba bertahan dengan segala cara. Penerapan protokol kesehatan bahkan saat ini sudah diterapkan di semua hotel dan restaurant yang ada.

“Tentu saja kami tidak ingin dari tempat usaha kami, di hotel dan restoran menjadi klaster penularan Covid-19. Hal ini harus kami cegah dan upayakan dengan sekuat tenaga agar tidak terjadi,” imbuhnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...