Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berharap Pandemi Segera Berlalu, Artis Dangdut Jepara Bagikan 2.500 Masker Gratis

MURIANEWS, Jepara – Para musisi dan artis dangdut yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jepara menyatakan keprihatinan dengan situasi pandemi yang hingga kini masih terjadi.

Mereka mengaku sangat terpukul, karena selama lebih dari enam bulan tidak bisa mengais rezeki dari bidang keahlian mereka. Itu terjadi semenjak adanya batasan protokol kesehatan.

Lukito Jabo, Ketua PAMMI Jepara, menegaskan situasi ini semakin membuat anggotanya berada dalam situasi sulit. Tanpa ada kesempatan manggung, maka secara telak masalah dapur para anggotannya terganggu.

Pihaknya pun sudah beberapa kali menempuh upaya untuk mendapatkan jalan keluar. Mulai bertemu pejabat hingga wakil rakyat, namun belum ada solusi yang jelas bagi nasib mereka.

Namun, dilandasi harapan yang tetap besar, pihaknya mencoba untuk melakukan sesuatu. Sebagai bagian dari harapan agar pandemi cepat selesai, PAMMI Jepara menggelar aksi sosial di Jalanan dekat Shoping Centre Jepara (SCJ), Rabu (26/8/2020) siang.

Selain menyampaikan kabar nasib para musisi Jepara, PAMMI juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melakukan ini untuk mengajak masyarakat bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, jika penerapan protokol kesehatan dilakukan oleh semua masyarakat, maka new normal akan bisa diberlakukan, dan kami bisa mendapatkan solusi untuk bisa kembali berkarya mencukupi kebutuhan keluarga,” ujar Lukito.

Dengan menggunakan mobil dan pengeras suara, PAMMI Jepara menyampaikan harapan-harapan mereka dalam masa pandemi Covid-19 ini. Mereka juga membagikan 2.500 masker secara gratis kepada masyarakat yang berlalu-lalang.

Aksi ini cukup mendapatkan respon positif dari masyarakat. Banyak yang dengan suka cita menyambut masker-masker yang dibagikan itu.

PAMMI Jepara sendiri dalam aksi sosial itu tidak melibatkan banyak personil. Hanya beberapa orang saja yang terlibat dalam pembagian masker dan orasi pencerahan pada masyarakat.

Saat ini secara statistik, yang dipaparkan oleh Pemkab Jepara, kasus Covid-19 sudah mulai menurun. Mereka berharap situasi ini terus berjalan ke arah yang baik, untuk dimungkinkannya pemberlakuan New Normal.

“Kami sih ingin secepatnya bisa kembali manggung dan mendapatkan rejeki. Bagaimana solusinya nanti ya entah bagaimana lah. Kami hanya ingin bisa kembali manggung, mendapatkan tanggapan main, dapat rejeki lagi untuk keluarga itu saja,” tambah Lukito.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...