Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Grab Berbagi Kiat Sukes Jalankan Bisnis di Tengah Pandemi untuk UMKM Kudus

MURIANEWS, Kudus – Grab Indonesia menggelar Grabinar, sebuah webinar yang bertujuan untuk menginspirasi para UMKM  di Kabupaten Kudus. Dalam even ini dibagikan kiat-kiat sukses menjalankan bisnis di masa pandemi.

Ada sejumlah narasumber yang dihadirkan dalam webinar ini. Yakni Robby Adiarta, Ketua KADIN Kudus dan Muhammad Kirom, Marketing Manager Mubarok Food Kudus.

Bandung Ibnu Madjid, Partner Engagement Kudus, Grab Indonesia mengatakan, bisnis kecil merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Namun menurutnya, masih banyak dari mereka yang masih offline.

“Dengan situasi dunia yang semakin bergantung pada kemampuan digital, digitalisasi merupakan hal yang sangat penting agar mereka tidak tertinggal. Oleh karena itu, kami menggelar Grabinar, suatu program di mana narasumber yang berpengalaman dapat berbagi ilmu dan inspirasi bagi para UMKM yang hadir,” katanya dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS.

Ia menyebut kegiatan ini untuk mendukung program #TerusUsaha yang bertujuan untuk memajukan UMKM di Indonesia dan meningkatkan keterampilan melalui program-program akselerasi yang disiapkan Grab Indonesia.

Robby Adiarta, Ketua KADIN Kudus mengatakan hal serupa. Menurut dia, di tengah pandemi seperti ini pemanfaatan teknologi bisa menolong pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

”Diharapkan pengusaha bisa memanfaatkan teknologi sebagai peluang dalam pengembangan bisnisnya,” ujarnya.

Para pengusaha kecil secara umum saat ini memiliki masalah dari sisi penjualan yang berdampak pada perekonomian mereka. Acara ini diharapkan akan menjadi awal membuka peluang secara positif untuk pengembangan dari sisi produk digital dimana akan menjadi salah satu solusi untuk bisa membantu mereka.

”Menurut saya, program seperti ini sangat berguna terutama dalam era tatanan baru dimana para pemilik bisnis harus beradaptasi kembali dan menyesuaikan strategi bisnis mereka,” terang Muhammad Kirom, Marketing Manager Mubarok Food Kudus.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...