Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Reny Edy Sujatmiko Nahkoda Baru Dharma Wanita Jepara

MURIANEWS, Jepara – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kebupaten Jepara, akhirnya memilih Reny Edy Sujatmiko sebagai ketua yang baru.

Reni terpilih melalui musyawarah mufakat yang digelar di Pendapa Kabupaten Jepara, Selasa (25/8/2020). Sebelumnya, Reny juga sudah dipercaya menjadi penerus kepengurusan yang lama.

Kegiatan pemilihan ketua melalui Muskab IV DWP Kabupaten Jepara, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko. Dalam sambutannya, Edy melihat peran DWP sangat penting dan luar biasa.

Semua anggota yang terdiri dari istri Aparatur Sipil Negara (ASN), harus bisa berkiprah mengisi pembangunan.

”Banyak tantangan yang saat ini ada di Jepara, memerlukan peran serta para ibu-ibu Dharma wanita untuk bisa mengatasinya,” katanya.

Masalah-masalah tersebut, lanjutnya, di antaranya tingginya angka kematian anak dan kasus stunting di Kota Ukir. Karenanya, pembangunan kesejahteraan keluarga tidak lepas dari peran ibu-ibu Dharma Wanita ini.

“DWP Kabupaten Jepara, saya kira harus bisa memberi contoh yang baik sebagai istri ASN. Mereka juga harus bisa memotivasi suami masing-masing agar bersemangat dalam bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Reny Edi Sujatmiko menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk melanjutkan tugas sebagai Ketua DWP Kabupaten Jepara.

Pihaknya berharap, ke depan DWP mampu mengambil peran publik sehingga menjadi Center of Excellence (pusat keunggulan).

“Mari kita bersama-sama menjadi mitra strategis pemerintah mendukung pembangunan di Jepara,” katanya singkat.

Sebelumnya, Reny Edy Sujatmiko merupakan Ketua DWP hasil pergantian antar waktu (PAW), di tahun 2019. Reny menggantikan Susi Sholih, yang telah menyelesaikan tugasnya seiring purna bakti jabatan sang suami Sholih, selaku Sekda Jepara. Kemudian ia melanjutkan kepemimpinan hingga tahun 2020, sebelum pada Muskab terakhir ini terpilih kembali.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...